HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Sabtu, 10 November 2018

    Dinding Rumah Warga Sempor Rusak Diterjang Longsor

    ilustrasi
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Bencana terjadi seiring hujan deras yang mulai mengguyur wilayah Kabupaten Kebumen dalam beberapa hari terakhir. Salah satunya terjadi di Desa Donorojo Kecamatan Sempor.

    Sebuah rumah terkena longsor Kamis malam (8/11/2018) sekitar pukul 20.00 WIB. Tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun dinding rumah milik Sikin (45), warga RT 9 RW 2 desa setempat ambrol akibat diterjang longsor.

    Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Drs Muhyidin menyampaikan, longsor terjadi setelah sebelumnya hujan deras terus mengguyur 3 jam lebih.

    "Hujan terus menerus dari jam 17.00 wib sampai jam 20.20 wib hingga mengakibatkan tebing belakang rumah longsor dan merobohkan dinding yang terbuat dari GRC hingga tanahnya masuk rumah," ujar Muhyidin didampingi Bako Humas Heri Purwoto, Jumat (9/11/2018).

    Tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa ini. Warga lantas bekerja bakti membersihkan material longsor yang masuk ke dalam rumah korban.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top