HONDA CRF 150

  • Berita Terkini

    Jumat, 23 November 2018

    Brian, Petinju Kebumen Akhirnya Dapat Perhatian

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Masih ingat  Brian (18), petinju asal Kecamatan Pejagoan yang mengharumkan nama Kebumen di ajang Porprov namun luput dari perhatian pemerintah? Kini hal itu tak terjadi lagi, setelah sejumlah pihak dari Kapolsek Pejagoan, Camat, Desa, RT, KONI hingga sekolah yakni SMP Negeri 1 Pajagoan dan SMK Maarif 1 Kebumen mendatangi rumah Brian, Kamis (22/11/2018).

    Kedatangan para pihak tersebut dilaksanakan guna memberikan tali asih atau bonus kepada Brian yang telah berhasil menggondol Juara III Porprov Jateng Cabang Olah Raga tinju. Meski berhasil mengharumkan nama Kebumen di kancah Jawa Tengah, namun hingga kini Brian belum mendapat perhatian dari Pemkab Kebumen.

    Dari Polsek Pejagoan hadir Ps Kapolsek Ipda Daryadi SH MH. SMK Maarif 1 Kebumen dihadiri oleh Muhammad Yusuf. SMP Negeri 1 Pejagoan diwakili Jaka Suryanto. Hadir pula Camat Pejagoan Suyitno SSos, Ketua RT 1 RW 1 Kebulusan Rahmat Antoni, Kepala Desa Kebulusan Ahmad Ruslani SAg dan Pengurus KONI Kebumen Dwi Aris Prambasto.

    Perwakilan dari keluarga Brian, yakni Mantan Kades Kebulusan H Romelan Mustofa SE menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli. Pihaknya menyampaikan, jika Brian mempunyai cita-cita menjadi polisi. Kendati demikian hal itu dirasa tidak mudah. Sebab menjadi polisi tentunya membutuhkan banyak persyaratan. “Brian merupakan anak ya baik. Selain itu juga rajin membantu keluarga. Dia anak pertama dan ingin menjadi polisi,” jelasnya.

    H Romelan juga menyampaikan, prestasi yang diraih cukup membanggakan. Bahkan sejak masih menjadi pelajar, Brian sudah mengantongi kejuaraan tinju. Jika dapat diterima di Kepolisian, tentu akan membanggakan bagi keluarga dan desa. Selain itu hal tersebut dapat menjadi contoh bagi pemuda desa lainnya. “Selama ini Brian telah dipanggil oleh beberapa perusahaan untuk bekeja. Namun pihaknya menolak dan tetap ingin menjadi polisi,” katanya.

    Keinginan Brian menjadi polisi juga disampaikan oleh Tokoh Masyarakat H Zubair Syamsu SSos. Pihaknya menegaskan dari dulu belum ada warga asli Kebulusan yang menjadi polisi. Jika ada warga Kebulusan yang menjadi polisi itu merupakan pendatang yang menikah dengan orang Kebulusan. “Kami sangat berharap dan mudah-mudahan Brian dapat menjadi yang pertama diterima menjadi polisi,” paparnya.

    Ps Kapolsek Pejagoan Ipda Daryadi SH MH menyampaikan pihaknya sangat simpati. Selain itu juga merasa prihatin dengan kurangnya perhatian dari pihak Pemkab maupun KONI kepada pemuda yang berprestasi. Dalam kesempatan kali ini Polsek Pejagoan turut serta memberikan sesuatu yang bisa membuat semangat dalam kiprahnya di dunia atlet.

    Tali asih diberikan sebagai bentuk pembinaan dan perhatian Jajaran Polri Polres Kebumen pada umumnya dan polsek Pejagoan khususnya kepada prestasi atlet muda yang berprestasi. Ipda Daryadi juga menyarankan agar Brian mengikuti pra pendaftaran polisi yang diselenggarakan oleh Polres Kebumen sebagai bentuk bimbingan secara cuma-cuma dan gratis.

    “Polisi harus dekat dengan masyarakat dan bersikap humanis. Polisi menjadi pelayan masyarakat serta mitra pemuda, Jika Brian bercita-cita menjadi Polisi harus siap mengabdi kepada negara dan masyarakat, serta berkelakuan baik dan jujur tegasnya.

    Sementara itu baik dari SMP Negeri 1 Pejagoan maupun SMK Maarif 1 Kebumen kompak. Perwakilan dari keduanya menyatakan semasa sekolah Brian merupakan anak yang berprestasi. Bukan itu saja, Brian juga aktif menjadi penggerak Pramuka. Selain memberikan tali asih, Maarif Kebumen siap memberikan beasiswa SPP jika Brian Kulian di Universitas Maarif Nadlatul Ulama (UMNU) Kebumen.

    “Nanti dari KONI ada bonus. Selain itu KONI juga mengusulkan adanya tali asih dari Pemkab. Tali Asih dari Pemkab Kebumen akan dibahas Bulan Januari 2019 mendatang,” terang Dwi Aris Prambasto.

    Sesuai arahan dari Ps Polsek Pejagoan Ipda Daryadi, usai dilaksanakan pertemuan di rumahnya, Brian pun segera mendaftar untuk mengikuti pelatihan pra pendaftaran polisi. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top