Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Rabu, 14 November 2018

    785 Peserta Mengikuti Training Motivasi di MTs Purwosari Rowokele

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak 785 peserta mengikuti mengikuti Training Motivasi yang dilaksanakan di  MTs Negeri 4 Kebumen (dulu MTS Negeri Purwosari Rowokele). Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerjasama MTs Negeri  4 Kebumen dan The Winner Institute, Senin (12/11/2018).

    Para peserta terdiri dari siswa kelas  IX dan X MTs Negeri 4 Kebumen sebanyak 550 orang. Sisanya yakni 235 peserta merupakan wali murid. Training Motivasi dilaksanakan  secara gratis dalam program roadshow The Winner Institute.  Pada roadshwo tersebut The Winner Institute yang beralamat di  Desa Tambakmulyo Kecamatan Puring akan mengunjungi 28 sekolah di Kebumen. Training  dilaksanakan dengan mengundang sang motivator Subur Putra asal Purwokerto.

    Dari pantauan Ekspres, proses training motivasi berlangsung hidmat. Para siswa mampu menyerap materi-materi tentang diri yang disampaikan oleh motivator.  Dalam kesempatan itu pula para siswa melaksanakan sungkem kepada orang tua dengan bersujud menyentuh kaki sambil menitikkan air mata dan meminta maaf atas semua kesalahan yang telah dibuatnya. “Apakah orang tua yang ada disini baru kali menerima permintaan maaf anaknya sambil sungkem?,” tutur sang motovator. Dengan kompak para wali murid mengiyakan apa yang disampaikan oleh sang motivator.

    Pimpinan The Winner Institute Yuliani Setianingrum menyampaikan, para siswa merupakan generasi penerus bangsa. Di pundak merekalah nasib bangsa ini. Untuk memperbaiki Indonesia maka yang harus dilaksanakan adalah memperbaiki moral generasi muda. “Negeri ini butuh generasi bangsa yang jujur, amanah dan beriman,” terangnya didampingi suaminya Saleh Setiadi SH.

    Untuk memperbaiki moral gererasi muda, The Winner Institute melaksanakan training motivasi ke sekolah-sekolah secara gratis. Bahkan jika kondisi sudah memungkinkan The Winner Institute akan melaksanakan motivasi kepada siswa di Palu dan Donggala. “Seorang pemimpin harus mempunyai ketahanan fisik dan mental. Kami mengharapkan generasi yang bersih dan jujur,” jelasnya.

    Sementara itu Kepala MTs Negeri 4 Kebumen Drs H Muhammad Makhi menyampaikan, training motivasi memang sudah menjadi program agenda bagi MTs  Negeri 4 Kebumen. Kebetulan saat ini The Winner Institute ada program tersebut. “Training Motivasi sangat penting bagi siswa dan orang tua. Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu acara ini,”  ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top