HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Senin, 12 November 2018

    23 Anak Ikuti Sunat Massal di Masjid Agung Kebumen

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak 23 anak mengikuti sunatan massal yang dilaksanakan oleh Alumni SMP Negeri 2 Kebumen tahun 1992 yang tergabung dalam Paguyuban Spenda '92. Kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid Agung Kebumen, Minggu (11/11/2018).

    Pelaksanaan sunatan massal itu, dibarengkan dengan hari jadi Paguyuban alumni Spenda'92 yakni 11 November. Sebelum sunatan dilaksanakan acara seremonial dengan mengundang KH Nasiruddin Al Mansur.

    Ketua Paguyuban Spenda ’92 H Pujianto Sbio MM menyampaikan alumni SMP Negeri 2 Kebumen telah berulangkali melaksanakan kegiatan sosial. Hal ini disengkuyung oleh semua anggota. Kegiatan sosial kali ini dilaksanakan dengan menggelar sunatan massal. “Rencana awal paserta hanya 20 anak. Namun kemudian meningkat menjadi 24 anak. Namun satu anak akhirnya tidak mengikuti sunatan massal karena masih terlalu kecil,” tuturnya.

    Dijelaskannya, kegiatan sunatan massal melibatkan enam orang tenaga medis. Saat melaksanakan sunat satu anak didampingin oleh dua orang tenaga medis. “Sambil menunggu giliran, anak-anak diberi snack. Bukan itu saja, alumni juga memberikan dukungan psikologis kepada anak-anak. Ini dilaksanakan agar mereka lebih tenang,” katanya.

    Semua peserta yang mengikuti sunatan massal, lanjutnya, diberi uang, parcel buah, tas sekolah dan sarung. Anak yang sudah sunat dan dinyatakan aman oleh dokter diperbolehkan pulang. “Untuk kontrol sunat dilaksanakan ndengan membawa surat kontrol. Adapun kontrol dilaksanakan di Pos Kesehatan Masjid Agung Kebumen pada Selasa 13 Nopember mendatang, pukul 10.00 hingga 12.00 WIB,” jelasnya, didampingi Pembina Paguyuban H Sumarlin.

    Selain memberikan santunan kepada peserta sunatan massal, Paguyuban Spenda '92 juga memberikan bantuan dana untuk Pos Kesehatan Masjid Agung Kebumen. Dana diberikan untuk membeli peralatan kesehatan sunat.

    “Nantinya jika Pos Kesehatan Yayasan Masjid Agung Kebumen akan mengadakan sunat gratis, sudah mempunyai alat senditi. Semoga sunatan massal yang dilaksanakan kali ini bermanfaat bagi masyarakat selain itu kegiatan juga dilaksanakan untuk meningkatkan tali silaturahmi Paguyuban Alumni Spenda'92 Kebumen,” paparnya.

    Setelah melaksanakan Sholat dhuhur berjamaah di Masjid Agung Kebumen, acara dilanjutkan dengan tasayakuran potong tumpeng di salah satu anggota Spenda ’92. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top