Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Jumat, 26 Oktober 2018

    Warga Karanggayam Tewas Tertimbun Tanah saat Menggali Parit

    fotopusdalopBPBD Kebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Tragis benar nasib seorang pria di Desa Kebakalan Kecamatan Karanggayam ini.  Waridi (50), pria tersebut, tewas tertimbun saat menggali parit, Jumat (26/10/2018).

    Pusdaplop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen melaporkan, peristiwa memilukan itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Lokasinya, RT 6 RW 5 Dukuh Gupit Desa Kebakalan Kecamatan Karanggayam.

    Berawal saat korban bersama tiga rekannya yang lain tengah menggali parit menuju sumur dalam rangka memasang pipa saluran air yang diambil dari sumur. "Parit memiliki kedalaman 4 meter dan lebar 0,5 meter. Lokasinya berada di sebelah sumur. Untuk tanah struktur tanah biasa bukan bebatuan. Sementara posisi parit berada di dekat tebing," kata Kabid Penanggulangan dan Logistik BPBD Kebumen, Muhyidin didampingi Humas Heri Purwoto.

    Sekitar pukul 09.30 WIB, rekan-rekan korban beristirahat. Sementara, korban melanjutkan pekerjaan.

    Saat itulah, korban yang tengah berada di bawah tertimbun material tanah di atasnya. Butuh waktu cukup lama untuk mengevakuasi korban karena warga menggunakan peralatan seadanya. Menjelang siang, sekitar pukul 11.30 WIB, korban berhasil ditemukan namun sudah dalam keadaan meninggal. "Rencananya, korban akan dimakamkan hari ini juga sekitar pukul 17.00 WIB," imbuh Heri. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top