HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Senin, 08 Oktober 2018

    Tiga Qori Kebumen Ikuti MTQ Nasional di Medan

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tiga ora qori asal Kebumen mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Nasional di Medan Provinsi Sumatera Utara dibukan oleh  Presiden Jokowi, kemarin hingga 14 Oktober mendatang.

    Mereka bersama kafilah MTQ Jawa Tengah dari 13 cabang lomba lainnya akan adu kemampuan dengan peserta dari provinsi lain di Indonesia. Tiga qori yang jadi duta Kebumen, yakni Siti Badi'atul Firdos (33), yang akan berlomba pada cabang Qiraat Dewasa putri.

    Kemudian, Mohammad Sais Madaniy (17), yang akan berlomba pada cabang Fahm Alquran putra. Sedangkan, Nurfadilah Aula Lutfi (13), yang akan berlomba pada cabang Tartil anak-anak putri.

    Siti Badi'atul Firdos, sehari-hari mengajar di SMP VIP Al Huda dan penyuluh agama non PNS di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen. Mohammad Sais Madaniy, warga Desa Jogomertan, Kecamatan Petanahan ini masih tercatat sebagai siswa kelas 12 SMA VIP Al Huda. Sedangkan, Nurfadilah Aula Lutfi, warga Desa Klapasawit, Kecamatan Buluspesantren, ini masih duduk dibangku kelas 7 MTs Negeri 1 Kebumen.

    "Mudah-mudahan kami diberikan kesehatan. Sehingga saat tampil dalam kondisi sehat, tenang dan memberikan yang terbaik," tutur Siti Badi'atul Firdos, saat berpamitan dengan Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfud, di rumah dinasnya, belum lama ini.

    Ia menargetkan dapat meraih juara 1 pada MTQ Nasional MTQ Nasional ke 27 di Sumatera Utara ini. "Kami mohon doa dan dukungannya agar harapan kami bisa tercapai," ujarnya.

    Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kebumen, Wahib Tamam, mengatakan tiga qori asal Kabupaten Kebumen yang dikirimkan pada MTQ Nasional merupakan yang telah berhasil lolos seleksi tingkat provinsi. Sehingga ketiganya merupakan yang terbaik di masing-masing cabangnya di Jawa Tengah. "Semoga bisa menjadi juara," kata Wahib Tamam.

    Saat menerima ketiga qori pekan lalu, Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menaruh harapan kepada ketiganya dapat menjadi juara. Sehingga akan membawa nama baik Kebumen dan Jawa Tengah.

    Selain itu, dia berharap ketiga qori itu bisa menjadi motivasi bahwa anak-anak Kebumen juga memiliki prestasi tingkat nasional. "Kebumen memikiki kader-kader terbaiknya, yak akan membawa Kebumen bangkit," kata Yazid Mahfudz, seraya meminta dukungan doa dari masyarakat Kebumen agar ketiga qori berhasil menjadi juara.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top