HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Kamis, 25 Oktober 2018

    Susunan Kepengurusan PCNU Kebumen Telah Dibentuk

    Moh Dawamudin MAg
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Setelah lebih dari satu bulan dari pelaksanaan Konfercab PCNU Kebumen  yang dilaksanakan di 21 September lalu, kini Susunan Kepengurusan PCNU Kebumen telah dibentuk. Tim formatur telah melaksanakan sidang menyusun kepengurusan tepat 1 bulan setelah Konfercab yakni 20 Oktober lalu di Ponpes  Al Kahfi Solamangu.

    Tim Formatur terdiri dari sembilan orang. Tujuh diantaranya merupakan daerah bidaan (Danin). Sedangkan yang dua orang yakni Rois Syuriah dan Tanfidziah terpilih saat konfercab  (KH Afifuddin bin Chanif Al Hasani dan Drs H Moh Dawamudin MAg).

    “Saat ini sampai finishing penyusunan. Adapun pengesahan  menunggu dari PBNU dengan rekomendasi dari PWNU,” tutur Ketua Tanfidziah PCNU terpilih H Moh Dawamudin, Rabu (24/10/2018).

    Dawam menyampaikan susunan kepengurusan rencananya akan dibawa ke Jakarta untuk ke PBNU pada Senin mendatang. Adapun beberapa nama yang masuk dalam kepengurusan yakni Mustasyar atau Penasehat PCNU KH Nasrullah, KH Wakhib Mahfudz, KH Rachmat, KH Abdul Mufti (Sitibentar) dan lain-lain.

    Untuk Syuriah KH Afifuddin bin Chanif Al Hasani dengan wakil KH Bakhri Asyari, KH Nur Sodiq, KH Ismail Abdu Somad, KH Akhmad Bukhari (Ayah) dan K Akhmad Syarifuddin (Mirit).

    “Sedangkan untuk Katib Syuriah atau Sekretaris Syuriah KH Ahmad Adib Amrullah Lc dan K Nur Taufik dan K Munajat SHI,” katanya sembari menambahkan untuk Akwan Syuriah atau Pemikir Syuriah yakni KH Abdu Somad, KH Bambang Sucipto, KH Nasiruddin Al Mansyur, KH Muntaha Manfudz, KH Cholidy Ibhar.

    Untuk Thanfidziah, lanjutnya, Ketua Drs H Moh Dawamudin MAg dengan wakil K Fatchurohman, KH Syaiful Munir, KH Asyhari Ahmad, MPd I, Kiai Nurkhosun, K Hakim Musyafa. Jabatan Sekretaris dipegang oleh M Khosib SPd I, M Munjid Hakim SHI, Faozi Al Mukhtad MAg. Sedangkan untuk Bendahara  yakni Taukhid Alamsyah SE  MSy dan H Arif Sugiyanto SH. “Penyusunan mempertimbangkan beberapa aspek yang merupakan pesan dari Rais terpilih saat sidang tim formatur,” tegasnya.

    Beberapa pertimbangan tersebut yakni wilayah sebagai keterwakilan di Pengurus Cabang. PNS jangan menjadi yang utama, namun untuk wakil diperbolehkan. Pengurus juga diutamakan orang-orang yang jujur dan siap bekerja dengan track record yang baik. “Minggu depan (usai dari Jakarta) akan dikumpulkan untuk pengumuman. Namun berkaitan pelantikan hanyalah sebuah seremonial,” paparnya.

    Dawamudin berharap, Pengurus PCNU Kebumen saat ini dapat melanjutkan usaha yang telah dikerjakan oleh pengurus lama. Selain itu harus mempertahankan nilai lama yang baik dan mengganti dengan yang lebih baik.

    Berguna dan bermanfaat untuk publik serta transparansi dan akuntabilitas publik menjadi utama. “Yang akan dilakukan dalam waktu dekat yakni penyusunan visi misi melalui rapat pleno cabang,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top