HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Kamis, 18 Oktober 2018

    Siswa SMP Taman Dewasa Kebumen Dapat Motivasi dari Polisi

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Siswa-siswi SMP Taman Dewasa Kebumen menerima bimbingan dari Personil Polres Kebumen. Ini dilaksanakan pada Program Police Goes To School yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Dalam kegiatan tersebut, para siswa juga mendapatkan motivasi dari polisi.

    Personil dari jajaran Polres Kebumen yakni Kanit Dikyasa Ipda Junaedi Adil S, dibantu personil lainnya yakni Aiptu Jono dan Bripda Tri Dewi Ambarwati. Dalam kegiatan tersebut, Kanit Dikyasa juga bertindak sebagai pembina upacara. Acara diikuti oleh siswa-siswi SMP Taman Dewasa sebanyak 587 siswa.

    Kanit Dikyasa Ipda Junaedi Adil S menyampaikan beberapa materi yang disampaikan yakni motivasi belajar, sosialisasi transportasi sehat merakyat (TSM), pengetahuan tentang peran serta fungsi polisi lalu lintas dan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas.

    Selain itu juga ada materi pentingnya memakai helm, pengetahuan tentang prioritas kendaraan yang melaju di jalan raya, pengenalan 12 gerakan lalu lintas, tanya jawab seputar lalu lintas dan glorifikasi yelyel keselamatan berlalu lintas. “Semua dilaksanakan agar para siswa dapat menjadi pelopor tertib berlalu lintas,” jujurnya.

    Sementara Kepala SMP Taman Dewasa Drs Rusdi Winoto MPd menyampaikan dengan adanya Program Police Goes To School ini diharapkan para siswa lebih mengerti tentang tata cara berlalu lintas. Selain itu taat terharap peraturan lalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Ini sangat penting, untuk bekal para siswa,” terangnya.

    Disampaikan pula oleh Rusdi Winoto, saat ini marak sekali siswa yang berangkat sekolah menggunakan trasportasi kendaraan bermotor. Untuk itu pemahaman tentang menggunakan sepeda motor sangat diperlukan. Selain itu tak kalah pentingnya yakni pemahaman tentang tertib berlalu lintas. “Semua kecelakaan diawali dengan pelanggaran lalu lintas,” tegasnya.

    Untuk itu pemahaman tentang Peraturan Lalu Lintas mutlak diperlukan untuk mengurangi angka kecelakaan. Para pelajar merupakan generasi penerus. Jika usia SMP mereka telah tertib berlalu lintas diharapkan dapat menjadi contoh bagi lainnya. “Merubah suatu bangsa dimulai dengan merubah pemuda,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top