Honda GTR

  • Berita Terkini

    Senin, 22 Oktober 2018

    SMK Maarif 1 Kebumen Buka Sembilan Usaha

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-SMK Maarif 1 Kebumen membuka sembilan usaha. Itu terangkum dalam Badan Usaha Milik Sekolah (BUMS). Launching usaha program Teaching Factory tersebut dibarengkan dengan Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2018, bertempat di Gedung Praktik SMK Maarif 1 Kebumen, Sabtu (20/10/2018) malam.

    Turut Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kebumen H Ahmad Ujang Sugiyono SH. Pengawas SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Warjan SPd SH MM, Ketua Tanfidziah NU Kebumen Drs H Moh Dawamudin MAg, dan banyak tamu undangan lainnya.

    Dalam sambutanya Kepala SMK Maarif 1 Kebumen Dr H Khomsin MPd menyampaikan selain lauching dilaksanakan pula pelantikan Pengurus BUMS. Nantinya para Pengurus BUMS akan fokus mengembangkan usaha. Untuk itu mereka tak lagi mengajar di SMK Maarif 1 Kebumen. “Malam ini kami melantik semua Pengurus BUMS. Semoga dapat bertugas sebagaimana mestinya,” tuturnya.

    Disampaikan pula, SMK Maarif 1 Kebumen menjadi salah satu dari 219 SMK se Indoesia yang dipercaya mendapat Program Revitalisasi. Bantuan itu, berasal dari Direktorat PSMK tahun 2018. “Semoga ke depan akan semakin baik dan maju,” jelasnya.

    Sembilan unit usaha tersebut, lanjutnya, meliputi Bengkel Service Ganti Oli, Produksi Armada Kendaraan UKM, Produktion Hause dan Digital Printing. Selain itu Penyewaan Sound Sistem, Penyewaan Panggung, English Cafe, Laundry dan Plafon serta Kanti Sekolah. “Mudah-mudahan 25 tahun ke depan SMK Maarif 1 Kebumen telah mampu mengembangkan usaha perhotelan,” katanya.

    Sementara itu dalam sambutanya Wakil Bupati Kebumen KH Yasid Mahfudz melalui Kepala Dinas Pendidikan H Ahmad Ujang Sugiyono SH menyambut baik SMK Maarif 1 Kebumen yang selalu berinovasi. SMK merupakan sekolah yang mampu menjawab tantangan zaman. Lulusan SMK telah dibekali kompetensi dan skill. “Sehingga setelah lulus, bukan hanya mampu mencari kerja, tapi juga siap menciptakan lapangan usaha atau usaha mandiri,” ungkapnya.

    Sementara itu Warjan mengaku bangga atas prestasi-prestasi yang diraih oleh SMK Maarif 1 Kebumen. Pihaknya mendukung penuh langkah-langkah SMK Maarif 1 Kebumen. “Saya selalu mengawasi dari waktu ke waktu. Setiap tahun SMK Maarif 1 Kebumen selalu mengalami peningkatan,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top