Honda

  • Berita Terkini

    Rabu, 03 Oktober 2018

    Selebaran Minta Edy Rahmayadi Mundur dari Ketum PSSI Muncul di Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sejumlah selebaran atau pamflet yang diduga dipasang para pendukung sepak bola menyita perhatian warga dan pengguna jalan Kebumen. Ini setelah selebaran tersebut dipasang di sejumlah titik bahkan rambu lalu lintas tak jauh dari Tugu Lawet.

    Pamflet terbuat dari kertas itu berisikan nada kecewa terhadap PSSI bahkan tuntutan agar Ketua PSSI Edy Rahmayadi dicopot. Sebagian lain, kerinduan akan kejayaan kesebelasan Persak Kebumen.

    "Entah harus dengan cara apa lagi kita membangkitkanmu. Ayo bangkit Persak Kebumen". Kemudian, "Kami butuh keadilan bukan ketenaran.RIP PSSI, Save Persepakbolaan Indonesia". Demikian antara lain bunyi pamflet tersebut.

    Sejumlah warga yang ditemui mengatakan tak tahu sejak kapan beredar pamflet tersebut. Pun demikian, siapa yang memasangnya. Jadi mereka hanya bisa menduga-duga. Sebagian menduga, munculnya selebaran tersebut terkait kisruh suporter Persija Jakarta yang meninggal hingga kebijakan PSSI setelah itu. Sebagian lain, menduga pamflet muncul karena kerinduan pendukung Persak Kebumen.




    Salah satu warga, Hendrik Ari Dermawan (32) menduga pemasang pamflet adalah para pendukung Persak. "Saya menyakini tempelan pamflet tersebut dari para pecinta sepak bola persak," katanya, kemarin (2/10/2018).

    Terlepas dari benar atau tidak, Hendrik mengaku kurang sepakat dengan cara pihak yang memasang pamflet yang menurutnya lumayan mengganggu pemandangan. 



    "Harusnya melakukan pendukung Persak mediasi dengan pengurus olahraga di Kebumen khususnya sepak bola. Kalau harus seperti itu (menyampaikan aspirasi lewat selebaran) hendaknya sesuai tempat yang telah disediakan," katanya
    .


    Sebagian warga lain malah mengaku tak mengerti maksud pemasangan pamflet itu. "Kalau artinya sendiri saya tidak tahu. Yang jelas kalau bukan tempat pemasangan pamflet ya jangan dipasangi kan jadi kotor," kata Sriwahyuni (25) warga Desa Muktisari

    Dimintai tanggapannya secara terpisah, Sekjen Askab PSSI Kabupaten Kebumen, Anjar Prastya mengaku sudah tahu keberadaan pamflet tersebut. Dan, dia memahami betul maksud pihak yang memasang selebaran itu.

    "Poster tersebut bukti kecintaan sekelompok atau seseorang terhadap sepakbola Kebumen yang mengandung pesan yang baik. Bukan ujaran kebecian namun alangkah baiknya apabila disampaikan melalui media yang lebih baik lagi sehingga tidak menutup tanda ataupun rambu," katanya, Selasa (2/10/2018).

    PSSI Kebumen, kata Anjar, punya keinginan sama dengan para pecinta olahraga khususnya sepak bola di Kebumen. Dalam rangka itu pula, Askab PSSI tengah berupaya keras melakukan perbaikan organisasi.

    "Mengenai pesan yang disampaikan kami selaku pengurus masih tetap gigih berjuang melalui perbaikan di internal managemen, baik secara SDM maupun organisasi. Namun demikian tentu saja butuh proses dan waktu yang tidak sebentar," katanya.

    "Selanjutnya mari seluruh komponen stake holder bersama-sama dari suporter, pemerintah ataupun sponsor dari pengusaha kami selalu terbuka. Yang selanjutnya fungsi dari Askab PSSI menjamin pembinaan bisa berjalan secara berjenjang terawasi dan selalu dievaluasi," demikian Anjar. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top