HONDA VARIO

  • Berita Terkini

    Senin, 29 Oktober 2018

    Pengurus PAC Fatayat NU Karangsambung Dilantik

    IMAM/ESKPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Karangsambung priode 2018-2022 dilantik. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Karangsambung, Minggu (28/10/2018). Adanya kepengurus baru, diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat Fatayat NU.

    Pelantikan juga dihadiri oleh Jajaran Muspika Kecamatan Karangsambung. Hadir juga Ketua Pengurus Cabang Fatayat Kebumen Siti Mardiyah SSosI. Jajaran Muslimat, Banser dan Ansor juga tampak menghadiri acara pelantikan tersebut.

    Ketua Panitia Pelaksana Sri Rahayu Retnowati SAg menyampaikan setelah mengikuti Pendidikan Kader Penggerak NU (PKPNU), banyak kader NU yang tergerak. Hal ini lantaran di NU sendiri banyak sekali potensi yang selama ini belum digali. “NU merupakan salah satu wadah bagi umat untuk berjuang, barkarya serta belajar,” tuturnya.

    Dengan itu, lanjut Sri Rahayu, tergeraklah beberapa Kader Fatayat NU Karangsambung untuk kembali bangun dari tidurnya.  September lalu, beberapa Kader Fatayat melaksanakan pemilihan Ketua Pengurus Fatayat PCA Karangsambung. “Terpilihlah Siti Syafangah sebagai ketua, dan hari ini dilaksanakan pelantikan,” jelasnya.

    Rahayu menjelaskan, Fatayat merupakan organisasi yang beranggotakan para perempuan muda. Ini juga merupakan salah satu dari ujung tombak organisasasi NU. Sedangkan untuk organisasi para ibu NU terangkum dalam organisasi Muslimat NU. “Mari bersatu padu saling mendukung satu sama lain. Dengan semangat baru, PAC Fatayat NU dapat berkembang dengan baik,” jelasnya.

    Ketua PAC Fatayat Karangsambung terlantik  Siti Syafangah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mempercayakan amanah tersebut kepada dirinya. Pihaknya meminta dukungan dari segenap anggota serta pihak lain untuk dapat mengembangkan Fatayat NU. “Dengan dukungan dari banyak pihak, serta niat yang tulus, diharapkan organisasi dapat berjalan dengan lancar,” paparnya.

    Menurut Siti Syafangah terdapat agenda besar di Karangsambung. Sebab sebelumnya Fatayat mengalami tidur panjang.  Selain itu saat ini telah banyak paham-paham atau aliran selain NU yang berkembang di masyarakat.  Sudah menjadi kewajiban bagi semua anggota Fatayat untuk bersatu padu membentengi Ahli Sunah Wal Jamaah. “Kita harus bekerja keras dan semangat mengejar ketertinggalan yang ada,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top