HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Jumat, 05 Oktober 2018

    Pasangan Lestari-Sindi Menangi Pemilu SMK Batik Sakti 1 Kebumen

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Pasangan Tri Lestari dan Sindi Putriani dipercaya memegang tongkat estafet kepemimpinan OSIS SMK Batik Sakti 1 Kebumen (Basasa). Itu setelah pasangan Lestari-Sindi berhasil mengungguli mendapatkan suara terbanyak dari tiga pasangan lainnya. Pemilihan Ketua OSIS periode 2018-2019 dilaksanakan di SMK Basasa, Kamis (4/10/2018).

    Terdapat empat pasangan calon dalam Pemilihan Ketua OSIS tersebut. Nomor urut 1 yakni Triya Ambarwati Kelas XI AK II dan Vany Putri Kelas X AP I. Nomor Urut 2 yakni Husnul Maryam Kelas XI AK III dan Hikmah Sulusi Kelas X AP I. Pasangan nomor urut 3 Tri Lestari Kelas XI TN dan Sindi Putriani Kelas X AP IV. Nomor urut 4 yakni Fitri Hidayani Kelas XI AK I dan Lia Hartini Kelas X AK II.

    Dalam pemilihan tersebut, Pasangan Lestari-Sindi berhasil mendapatkan suara 434 suara. Sementara itu pasangan nomor 1 mendapatkan 114 suara. Pasangan nomor urut 2 mendapat  95 suara dan pasangan nomor urut empat mendapat 168 suara. Atas kemenangan tersebut, Lestari-Sindi dinobatkan sebagai Ketua OSIS SMK Basasa periode 2018-2019.

    Kepala SMK Batik Sakti 1 Kebumen Drs Mochammad Rosidi melalui Pembina Osis Teguh Cahyono SPd menyampaikan mekanisme pemilihan OSIS di SMK Batik Sakti 1 Kebumen dapat menjadi pembelajaran dan praktik nyata siswa saat mengikuti proses demokrasi di Indonesia. “Semua proses pelaksanaan Pemilihan Ketua OSIS dilaksanakan persis seperti proses Pemilu di Indonesia,” tuturnya.

    Mekanismenya dilaksanakan dengan beberapa tahap. Mulai dari seleksi, kampanye tertutup, kampanye terbuka dan debat calon secara terbuka. Kampanye tertutup dilaksanakan di dalam kelas, sedangkan terbuka diikuti oleh semua siswa SMK Basasa.“Administrasi proses pelaksanaan Ketua OSIS juga mirip dengan KPPS,” katanya.

    Sementara itu Ketua OSIS terpilih yakni pasangan Lestari-Sindi menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya. Mereka berdua sediri bahkan tidak menyangka akan memenangkan Pemilihan Ketua OSIS tersebut. “Kami merasa masih butuh banyak bimbingan. Kami sediri awalnya tidak yakin jika akan menang,” katanya.

    Kepada media pasangan Lestari-Sindi tersebut mengaku membawa visi besar untuk SMK Basasa. Visinya yakni mewujudkan SMK Basasa yang berkualitas, berprestasi, kreatif, mandiri dan dapat diandalkan. Serta menjadikan SMK Batik Sakti 1 Kebumen peduli terhadap lingkungan yang berlandaskan pada Iman dan Taqwa terhadap Tuhan Yang Maha ESA. “Itu visi kami doakan dapat terlaksana dengan baik,” paparnya.

    Pasangan Lestari-Sindi menggantikan Ketua OSIS periode sebelumnya yakni pasangan Seruni Putri Wibisari dan wakilnya Merry Handayani. Sewaktu menjabat menjadi Ketua OSIS SMK Basasa, Seruni bertekad akan menegakkan kembali peraturan-peraturan di SMK Batik Sakti 1 Kebumen. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top