HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Rabu, 17 Oktober 2018

    Laka Karambol di Sukoharjo, Dua Bus Ringsek

    RYANTONO PS/RADAR SOLO
    SUKOHARJO – Kecelakaan karambol terjadi di jalan raya Sukoharjo-Nguter, tepatnya di simpang empat Pasar Kepuh Dusun Kedungsari, Desa Kepuh, Kecamatan Nguter pukul 10.00 kemarin (16/10/2018). Peristiwa ini melibatkan dua bus dan dua sepeda motor. Tidak ada korban jiwa, namun enam orang mengalami luka serius.

    Kronologi kejadian ketika bus Gunung Mulia bernopol AD 1418 DP berjalan dari arah selatan (Wonogiri) menuju utara (Solo). Sementara di belakangnya ada bus Jaya Guna AD 1791 FR dan sepeda motor Yamaha AD 5419 BB.

    Sampai di lokasi kejadian, muncul Sri Purwati, 31, warga Kepuh, Kecamatan Nguter, Sukoharjo yang saat itu mengendarai Honda Revo AD 4382 AO akan menyeberang dari barat ke timur jalan.

    Melihat hal itu, pengemudi bus Gunung Mulia, Parno, 53, warga Kelurahan/Kecamatan Serengan, Solo sempat mengurangi kecepatan untuk memberi kesempatan pengendara Honda Revo menyeberang.

    Saat bersamaan dari arah belakang bus Jaya Guna yang disopiri Indra Kurniawan, 30, warga Desa Sedayu, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri ini melaju kencang. Akhirnya terjadi tabrakan. Bus Gunung Mulia terdorong ke depan menabrak Honda Revo lalu menggasak toko optik.

    Sebelum menabrak bus Gunung Mulia, bus Guna Jaya juga sempat mengasak sepeda motor Yamaha AD 5419 BB  yang dinaiki  Sukino, 57, warga Desa Kepuh, Kecamatan Nguter.

    Akibat tabrakan beruntung ini, pengendara motor Honda Revo Sri Purwati mengalami luka pada kepala, lecet kaki dan tangan. Kemudian pengemudi Yamaha Sukino menderita luka pada kaki kanan patah dan tangan lecet. Keduanya kini dirawat di RSUD Ir Soekarno Sukoharjo.

    Sementara, penumpang bus Jaya Guna yang terluka yakni Juniyanto, warga Wonogiri mengalami luka pada dahi dan pipi lecet. Marno, 55, warga Boyolali mengalami luka hidung sobek. Lalu Supraptini, 60, warga Wonogiri mengalami luka pada hidung dan tangan lecet.

    Korban lain adalah penumpang bus Gunung Mulia, Brian Suwarno, 27, warga Manahan, Banjarsari, Solo mengalami luka pada tangan kiri dan memar.

    ”Korban penumpang semuanya rawat jalan. Kerugian materiil Rp 15 juta,” ujar Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Zamroni kemarin.

    Zamroni mengatakan, setelah mendapat laporan, pihaknya langsung mengevakuasi korban dan bus. Total ada enam korban mengalami luka. Mengenai penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan.

    Sementara penjaga toko optik yang dihantam bus, Sunardi, 40, mengaku kaget ketika tiba-tiba bagian luar tokonya sudah tertabrak bus. Akibatny, pintu dan kanopi milik toko optik rusak parah. Beruntung saat kejadian belum ada pelanggan yang berada dalam toko optik tersebut. Penunggu toko juga sedang berada di dalam toko sehingga tidak ada korban jiwa. (yan/bun)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top