Honda

  • Berita Terkini

    Senin, 08 Oktober 2018

    KSPPS Nururrohmah Al-Barokah Galang Dana Peduli Palu-Donggala

    fotoistimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Simpati terus mengalir bagi para korban bencana gempa dan tsunami di Palu-Donggala. Tak terkecuali bagi para relawan Baitul Maal KSPPS Nururrohmah Al-Barokah Tambaksari-Kuwarasan.

    Dalam upaya meringankan penderitaan para korban,  relawan Baitul Maal KSPPS Nururrohmah Al-Barokah melakukan penggalangan dana, Rabu (3/10/2018). Penggalangan Dana di mulai dari pukul 08.30 – 11.30 dengan rute lokasi Pasar Purwogondo – Pasar Kuwarasan – Pasar Mergosono – Pasar Demangsari.

    Para relawan di terjunkan langsung dengan menyisir seluruh bagian pasar di mulai dari bagian depan pasar hingga belakang pasar dengan membawa kardus sebagai media penggalangan dana. Setiap pedagang dan pembeli di wilayah pasar didatangi satu persatu dengan harapan berapapun dana yg di berikan bisa membantu dan bermanfaat bagi para korban gempa dan tsunami di Palu-Donggala.

    Seperti diketahui, gempa bumi disertai tsunami yang terjadi pada Jumat (28/9/2018) telah memakan korban jiwa lebih dari 1.300 orang dan ratusan rumah telah rata dengan tanah akibat bencana tersebut.

    Dengan adanya aksi galang dana yang di lakukan para relawan Baitul Maal KSPPS Nururrohmah Al-Barokah, masyarakat mampu menyalurkan sebagian hartanya yang ingin mereka sedekahkan untuk para korban.
    “Memang seharusnya seperti ini, ada aksi galang dana langsung terjun ke lapangan yang di lakukan oleh suatu lembaga, agar masyarakat yang ingin menyumbangkan sebagian rezekinya lebih terarah dalam menyalurkan bantuannya“, tutur salah satu pedagang pasar.

    Dari aksi galang dana yang berlangsung kurang lebih lebih 3 jam itu, terkumpul dana sebesar Rp. 4.884.900. Dana tersebut akan di salurkan melalui PBMT Maal Jateng.

    “Kami segenap Pengelola KSPPS Nururrohmah Al-Barokah turut prihatin dengan adanya bencana yang menimpa Palu, Donggala dan sekitarnya, semoga sedikit bantuan ini bisa meringankan beban para korban“, tutur Manager KSPPS Nururrohmah Al-Barokah, Edi Purwanto.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top