BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Selasa, 16 Oktober 2018

    Kontingen Kebumen untuk Porprov Dilepas

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, melepas Kontingen Kabupaten Kebumen yang akan bertanding pada Porprov Jateng XV tahun 2018 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Senin (15/10/2018).

    Hadir pada acara itu, Ketua DPRD Cipto Waluyo, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Piliang, Wakapolres Kebumen Kompol Prayuda Widiatmoko. Kepala Dinas Kepemudanaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kebumen AZam Fatoni, serta pengurus Koni Kabupaten Kebumen.

    Dalam sambutannya, Wakil Bupati Yazid Mahfudz, meminta Kontingen Kebumen bertanding secara sportif pada ajang tingkat Provinsi Jawa Tengah itu. Menurutnya, momen ini menjadi penyemangat para kontingen untuk mempersembahkan prestasi terbaik.

    "Prestasi yang mengharumkan Kabupaten Kebumen. Saya yakin Kebumen bisa lebih baik," tegasnya.

    Kontingan Kabupaten Kebumen dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Jateng di Surakarta, pada 19-24 Oktober 2018 mendatang, menargetkan dapat menggondol lima medali emas. Target ini mengalami kenaikan dibandingkan Porprov Jateng tahun 2013 lalu di Banyumas.

    Ketua Umum Koni Kabupaten Kebumen Sri Hartanto, menjelaskan pihaknya hanya menargetkan naik peringkat dari 34 pada Porprov lalu menjadi 20 besar. "Target kami antara rangking 29 sampai 21-an," kata Sri Hartanto, usai mengikuti pengukuhan dan pelepasan kontingen Porprov Jateng XV tahun 2018 di Pendopo Bupati Kebumen, Senin (15/10).

    Sebanyak 240 orang akan memperkuat kontingen Kabupaten Kebumen. Terdiri dari 164 atlet, 40 official, pelatih dan panitia 36 orang. Mereka akan terjun pada 20 cabang olahraga yang terbadi 78 nomor lomba dan tanding untuk bersaing dengan 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

    Cabang olahraga yang diunggulkan oleh Kontingen Kebumen, yaitu judo, petanque, hockey, atletik, tinju dan yong moo do. "Target ini sangat realistis dengan kondisi kita seperti saat ini," ujarnya.

    Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kabupaten Kebumen Azam Fatoni, menjanjikan akan memberikan bonus kepada atlet yang berhasil meraih medali. Pemkab Kebumen, kata dia, telah menagalokasikan anggaran sebesar Rp 100 juta lebih untuk para atlet yang berprestasi.

    "Akan kita berikan pada triwulan terakhir tahun ini. Diberikan kepada semua atlet peraih medali, baik emas, perunggu maupun perak," kata Azam Fatoni.

    Azam berharap, dengan bonus yang telah disiapkan dapat menambah semangat semangat para atlet dalam berlaga pada Porprov di Surakarta. "Semoga ini bisa membangkitkan semangat para atlet," tegasnya.(*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top