• Berita Terkini

    Kamis, 25 Oktober 2018

    Kantor MTA Cabang Adimulyo Disegel Warga

    fotoimam/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Penolakan warga Kecamatan Adimulyo terhadap keberadaan Majelis Tafsir Al Quran (MTA) berlanjut. Setelah sempat menggelar aksi unjuk rasa, seminggu lalu, warga kembali melakukan hal yang sama, Kamis (25/10/2018).

    Kali ini. warga menyasar kantor MTA Cabang Adimulyo di Desa Kemujan Jl Kaleng RT RT 2 RW 1. Dalam aksinya, warga kembali meminta pemerintah membubarkan MTA di wilayah setempat. Mereka membawa poster berisi penolakan. Bahkan, warga menyatakan kantor MTA setempat mereka segel. Aksi ini mendapat pengawalan polisi.

    Hingga berita ini diturunkan, aksi masih berlangsung.

    Masyarakat tidak sepakat jika di Kecamatan Adimulyo khususnya Desa Kemujan terdapat MTA. Mereka berpendapat jika MTA sebaiknya menghentikan dulu kegiatan di majelis peribadatan. Ini dilakukan hingga proses masalah mempunyai titik temu.

    Sementara dari pihak MTA menyampaikan jika legalitas berdirinya MTA tingkat Nasional telah disyahkan Oleh Menkumham RI. Selain itu MTA juga tidak pernah membangun rumah atau tempat Ibadah. Akan tetapi, membeli beli rumah terus difungsikan untuk tempat kajian.(mam/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top