HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Sabtu, 20 Oktober 2018

    Dor! Satu Anjing Pemangsa Domba di Kebumen Mati Ditembak

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Keresahan warga pemilik domba di Kecamatan Karangsambung dan Alian sedikit mereda. Ini setelah seekor anjing liar pemangsa hewan piaraan mereka berhasil ditangkap dengan cara ditembak, Rabu (17/10/2018).

    Seekor anjing berwarna coklat itu ditembak Mohammad Bera (30) warga RT 02 RW 05 Desa Kalirancang. Anjing itu mati tertembak tepat berada di leher dengan menggunakan senapan angin.

    Bera menuturkan, penangkapan anjing liar ini tidaklah mudah. Bersama warga, Bera melakukan pengintaian semalam suntuk pada Selasa hingga Rabu pagi (17/10).

    Dua ekor anjing sempat terlihat pada Rabu dini hari sekitar pukul 03.30 WIB. Seperti sadar sedang diburu warga, anjing itu berhasil menyelinap dan bersembunyi.
    Namun diduga karena dorongan rasa lapar, anjing kembali  menampakkan diri tak jauh dari kandang domba milik Mulyoatmojo (60) warga RT 01 RW 05 Dukuh Jerotengah Desa Kalirancang Kecamatan Alian. Penampakan ini terjadi sekitar pukul 06.00 WIB.

    Saat itulah, bak sniper, Bera melepaskan tembakan dan tepat mengenai  leher satu diantara anjing yang hendak kembali mencari mangsa itu. Anjing itupun tewas seketika. "Ada dua ekor anjing baru satu yang berhasil kami tembak," kata Bera ditemui Kebumen Ekspres  Jumat (19/10/2018).

    Usai tak bernyawa bangkai binatang buas itu langsung dibakar dan dikubur oleh warga. Hingga saat ini warga masih terus berjaga - jaga dan meningkatkan kewaspadaan serangan anjing terhadap hewan ternak.

    Kepala Desa Kalirancang, Kuswanto mengatakan, adanya anjing yang ditangkap memastikan hewan itulah yang memangsa domba-domba milik warganya. Meski demikian, dia menghimbau  warga untuk tetap waspada dengan menggelar ronda malam.

    "Warga sepakat untuk terus berjaga - jaga dan lapor jika ada kejadian serangan hewan buas," katanya.

    Sebelumnya, warga pemilik ternak kambing domba diresahkan dengan kematian hewan peliharaan mereka. Hewan ternak itu dijumpai mati pada pagi hari dengan luka cabikan. Puluhan domba dilaporkan mati akibat serangan anjing liar itu

    Sebagian redaksional berita ini sedikit diubah untuk menyesuaikan jumlah jumlah anjing yang ditembak warga..(saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top