HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Rabu, 17 Oktober 2018

    Calon Kader AMM Sruweng Digembleng di Lembupurwo

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sebanyak 100 kader muda Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) menjalani masa orientasi yang  diselenggarakan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan Sruweng di  Obwis Pantai Laguna Lembupurwo Kecamatan Mirit, Minggu, (14/10/2018).

    Adapun pemateri yakni Ketua Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiah (PCNA) Kecamatan Sruweng, dr Rheny Haryanti dan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kebumen, dr Hasan Bayuni.

    Ketua PCPM Sruweng, Hisab Permana mengatakan, peserta terdiri dari Angkatan Muda Muhammadiyah dan Kader Muhammadiyah se Kecamatan Sruweng itu mendapat materi organisasi dan kepemimpinan. Tujuannya, mendidik kader para AMM dengan landasan agama yang kokoh dan ideologi yang kuat.

    "Ini dalam rangka pengkaderisasi dan merekrut kader muda Muhammadiyah," katanya ditemui Ekspres di lokasi kegiatan, kemarin.

    Selain itu kegiatan tersebut juga untuk menunjukkan para generasi muda yang berkemajuan islami. Mereka juga diminta untuk aktif berorganisasi dan diharapkan bisa bekerja sama, saling menghargai dan mendukung satu sama lain.

    Ketua PCNA Kecamatan Sruweng, dr Rheny Haryanti, mengatakan para peserta diberi materi motivasi, keagaaman, perilaku hifup sehat dan bahaya pergaulan bebas serta materi kemuhammadiyahan. 

    "Ini peserta pertama kita berikan motivasi untuk menyampaikan ilmu, untuk meneruskan kegiatan Muhammadiyah ini sangat penting karna sebagai kader kita harus menyampaikan materi yang kita dapat untuk para generasi yang lebih muda," ujarnya.

    Rheny berharap kegiatan ini terus berkelanjutan dan kegian akan lebih aktif dengan bertambahnya para kader muda Muhammadiyah."Kedepan kita akan lebih aktif lagi di kegiatan, tidak hanya pengajian namun kegitan bencana, sosial dan perekonomian juga kita adakan, dan kami berharap adanya kegiatan ini juga memberikan semangat kepada AMM kecamatan lain untuk bisa menjadi penerus Muhammadiyah yang berkualitas," ungkapnya. (saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top