HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Sabtu, 20 Oktober 2018

    Anjing Pemangsa Domba Diduga Milik Pemburu

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Seekor anjing pemangsa domba (sempat tetulis dua ekor) di Kebumen ditangkap dengan cara ditembak dalam upaya perburuan warga pada Selasa malam hingga Rabu pagi (16-17/10/2018).

    Mohammad Bera, menduga anjing yang ia tembak merupakan anjing pemburu. Ada dugaan, anjing itu lepas dari pemiliknya hingga kemudian memangsa domba-domba milik warga.

    "Dari ciri - cirinya ini anjing yang biasa digunakan untuk berburu, pasalnya dia berani berkeliaran di sekitar perkampungan bahkan jalan raya, jika anjing hutan tatkala melihat cahaya apa lagi manusia dia takut dan lari," jelas pria yang juga anggota Perbakin Kebumen tersebut.

    Terlepas dari itu, anjing yang berhasil ditangkap itu cukup membuat warga menghela nafas lega. Mengingat sebelumnya, anjing telah membuat mereka rugi karena domba-domba banyak dimangsa.

    Tak kurang dari 24 domba mengalami luka dan sebagian diantaranya mati karena serangan anjing itu. Domba ini tersebar di  sejumlah desa perbatasan Kecamatan Alian dan Karangsambung. Antara lain Desa Kalijaya dan Kalirancang Kecamatan Alian dan Desa Kaligending Kecamatan Karangsambung. Serangan anjing terjadi sejak akhir September 2018 kemarin. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top