Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Selasa, 30 Oktober 2018

    800 Peserta Ikut Outbound MI Muhammadiyah Klopogodo

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak 800 peserta mengikuti outbound Family yang dilaksanakan oleh Sekolah Alam MI Muhammadiyah Klopogodo (MIKO) Gombong, beberapa waktu lalu. Kegiatan outbound telah menjadi maskot & keunggulan Sekolah Alam MIKO.

    Outbond merupakan kolaborasi pembelajaran dengan segala ilmu terapan yang dilakukan di alam terbuka. Ini dilaksanakan dengan permainan (games) yang kreatif dan  menyenangkan. Cara itu menjadi efektif untuk memberikan stimulus fisik dan  jiwa serta memotivasi anak sekaligus mencerdaskan.

    Bukan hanya siswa outbound Family juga diikuti oleh  orang tua dan keluarga serta para ustad dan ustadzah. Outbound Family dilaksanakan dengan mengambil lokasi di tengah-tengah Waduk Sempor yang sedang mengering.

    Acara dibuka dengan oleh Kepala MI Muhammadiyah Klopogodo Moh Nurwahid SPd. Pihaknya menyampaikan outbound Family dilaksanakan karena merupakan acara yang kaya akan manfaat. Ini untuk melatih Kepemimpinan, konsentrasi, kreatifitas, strategi perencanaan, analisis dan percaya diri. “Kesuksesan acara ini dapat diraih berkat pertolongan Allah SWT dan partisipasi serta kerja sama seluruh siswa, wali siswa, PCM, AMM, PKU Muhammadiyah Gombong. Selain itu juga Pokdarwis Waduk Sempor dan banyak pihak lainnya,” tuturnya.

    Moh Nurwahid juga mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para siswa dan orang tua yang hadir di acara tersebut. Selain itu juga kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam acara  tersebut. “Outbound Family yang mengambil tema “One Team, One Sprirt, One Goal” ini diharapkan mampu menjadikan civitas akademika MI Muhammadiyah menjadi team yang solid dalam memajukan kualitas dan  kuantitas mutu pendidikan serta terjalin komunikasi yang baik antar personalnya,” katanya.

    Dijelaskannya, dalam Outbound Family, peserta di bagi menjadi empat kontingen. Nama-nama kontingen di ambil dari nama Kecamatan di sekitar yang berdekatan dengan komplek MI Muhammadiyah Klopogodo yakni Gombong, Sempor, Karanganyar dan Kuwarasan. “Dalam setiap kontingen tersebut terdiri dari 11 kelompok, semua kontingen harus menyelesaikan games yang di berikan oleh panitia yang di bagi menjadi empat pos,” jelasnya.

    Adapun beberapa pos tersebut yakni pos jari goyang, pos becak gendong,  pos voli sarung dan pos pendekar gelas miring. “Seluruh peserta tampak gembira dan antusias mengikuti acara ini. Untuk menambah Keseruan Outbound dari panitia mewajibkan tiap kontingen untuk membuat yel-yel penyemangat,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top