• Berita Terkini

    Sabtu, 20 Oktober 2018

    30 Peserta Ikuti Advokasi Pelajar di SMP Muhammadiyah 1 Kebumen

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) se Eks Keresidenan Kedu, melaksanakan Pelatihan Madrasah Advokasi Pelajar. Itu dilaksanakan selama tiga hari yakni 19-21 Oktober. Kegiatan dipusatkan di SMP Muhamadiyah 1 Kebumen. Sebanyak 30 peserta dari kabupaten di wilayah Eks Karesidenan Kedu mengikuti acara tersebut.

    Grand Opening Ceremony Madrasah Advokasi Pelajar yang mengusung tema “Merangkul Kembali HAM dan Hak  Pelajar di Era Milenial” itu laksanakan di Komplek Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. Tepatnya di Ruang Jatijajar. Acara tersebut dihadiri oleh Asisten 3 Widiatmoko SH MH, Kapoksek Kebumen AKP Hari Hardjanto SH MH dan beberapa tamu undangan lainnya. Acara dibuka oleh Asisten 3 Widiatmoko SH MH, Jumat (19/10).

    Saat opening juga dilaksanakan Seminar Advokasi Pelajar. Ini dengan mengundang dua narasumber yakni Kharis Risyidah SH dari PWNA Jawa Tengah dan Praktisi IT Fitriadi Prihartanto SKom. Sebanyak 180 peserta yang merupakan siswa-siswi SMP, SMA dan SMK Muhammadiyah mengikuti seminar tersebut.

    Ketua Panitia Slamet Puji Widihanto menyampaikan, adanya sekolah Advokasi untuk meningkatkan kompetensi para siswa. Ini penting agar siswa mampu mengetahui dan mengadvokasi hak-haknya. Para siswa yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan siswa SMP. “Selain itu kegiatan juga bermanfaat untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antar pelajar Muhammadiyah lintas kabupaten,” tuturnya.

    Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen KH Abduh Hisyam SAg melalui Ketua Bidang Lembaga Manasik Haji Abdul Rais menyampaikan agar siswa Muhammadiyah dapat cakap dalam berorganisasi, namun juga pandai pada akademik. “Tunjukkan pada kami yang sudah tua bahwa IPM merupakan masa depan Muhammadiyah, dan juga masa depan Islam,” paparnya.

    IPM diharapkan mampu menjadi literasi dan garda terdepan peningkatan sumber daya manusia Muhammadiyah dan Islam. Untuk itu keseriusan dalam menjalami masa belajar menjadi sangat penting. Raihlah ilmu sebanyak mungkin dan gunakan untuk kepentingan kebaikan.

    Sementara itu Wakil Bupati Kebumen KH Yasid Mahfudz melalui Asisten 3 Widiatmoko SH MH dalam sambutannya menyambut baik Madrasah Madrasah Advokasi Pelajar.  Selama ini organisasi Muhammadiyah sangat baik yakni selalu rukun dan dinamis. Adanya kegiatan tersebut diharapkan akan semakin meningkatkan kiprah Pelajar Muhammadiyah. “Selama ini para pelajar Muhammadiyah selalu dekat dengan masyarakat,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top