HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Jumat, 12 Oktober 2018

    21 Lowongan CPNS Kebumen Sepi Peminat

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sejak dibuka pada 19 September lalu sudah ada lebih dari 4.000 orang mendaftar menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kebumen melalui scn.bkn.go.id. Meski demikian hingga 11 Oktober 2018 pukul 20.00 WIB, masih ada 21 jabatan yang masih belum ada pelamarnya.



    Di sisi lain, sejumlah formasi sudah mulai dibanjiri pelamar. Antara lain, bidan di RSUD Prembun dari 5 formasi yang dibuka jumlah pelamarnya mencapai 393 orang. Jabatan perawat RSUD Prembun dari 10 formasi yang tersedia sudah ada 121 pelamar, 2 auditor Inspektorat jumlah pelamar 96 orang. Analis sistem informasi dan jaringan Diskominfo dari 1 formasi yang melamar sebanyak 81 orang, analis pengembangan SDM aparatur BKPPD dari 1 formasi yang dibuka jumlah pelamar 71 orang.

    Kemudian, guru Bahasa Inggris SMPN Buluspesantren dari 1 formasi yang melamar sudah 61 orang, pengelola data jaringan transportasi jalan Dishub jumlah 1 formasi yang sudah melamar sebanyak 56 orang. Analis jabatan Bagian Organisasi Setda Kebumen jumlah pelamar sebanyak 55 orang untuk berebut 1 formasi. Guru Matematika SMPN 2 Pejagoan, 1  formasi 53 pelamar dan guru Matematika SMPN 4 Gombong dari 1 formasi yang melamar sudah 53 orang.

    Ketua Tim Panitia Penerimaan CPNS Daerah Kabupaten Kebume Mahmud Fauzi, membenarkan sejumlah formasi sepi peminat. Terutama untuk formasi dokter. Pihaknya telah melakukan rapat pada Senin (8/10) untuk membahas hal tersebut.

    "Kita sudah meminta Bu Rini (Kepala Dinas Kesehatan) agar menyampaikan informasi ini melalui IDI," kata Mahmud Fauzi, di Gedung DPRD Kebumen, Kamis (11/10/2018).

    Pihaknya akan segera melakukan evaluasi terkait hal tersebut pada 13 Oktober besok. "Kita akan rapat besok," ucapnya.

    Pada kesempatan itu, Mahmud Fauzi, juga menyampaikan pendaftaran CPNS di Kebumen diperpanjang hingga 15 Oktober mendatang. Termasuk pengiriman berkas pendaftaran yang semula ditutup pada 10 Oktober dipepanjang hingga 15 Oktober 2018. "Mudahan-mudahan hingga penutupan nanti akan ada (yang mendaftar)," imbuhnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top