BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Senin, 08 Oktober 2018

    198 Tim Berebut Jadi yang Terbaik di Ajang AOS 2018

    fotoahmadsaefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 198 tim pelajar eks Karesidenan Kedu-Banyumas, ikut ambil bagian dalam Ajang Olahraga Smanda (AOS) season 8 yang digelar SMAN 2 Kebumen. Even tahunan yang digelar dalam rangka memeringati HUT SMAN 2 Kebumen itupun berjalan semarak.

    Ketua panitia kegiatan, Heni Rahmawati, menyampaikan para peserta bertanding dalam sejumlah cabang, meliputi bola voli, basket dan futsal "Tim berasal dari karesidenan Kedu dan Banyumas, baik dari tingkat SMP maupun SMA, baik untuk sektor putra maupun putri. Total ada 9 kategori," ujarnya.

    AOS sendiri merupakan kegiatan tahunan yang digelar OSIS Abdikara Wirasena SMAN 2 Kebumen dalam rangka memeringati HUT sekolah ke-29. Even ini digelar dari tanggal 28 September hingga 6 Oktober 2018. "Bagi para pemenang, panitia menyediakan hadiah sertifikat dan piala dari Bupati Kebumen," imbuh Ketua OSIS SMAN 2 Kebumen, Amanda Retma Amalia.

    Kepala Sekolah SMAN 2 Kebumen, Basir Spd Mpd menyampaikan, AOS menjadi satu kegiatan dalam rangkaian HUT SMAN 2 Kebumen. Melalui AOS, Basir berharap, akan lahir atlet-atlet pelajar yang membawa nama harum nama daerah di masa mendatang. "Dari tahun ke tahun, even olahraga ini mendapat sambutan antusias dari para peserta," katanya didampingi salah satu guru SMAN 2 Kebumen, Tri Ngudi Prasetyo, Minggu (7/10/2018).

    Adapun pemenang AOS masing-masing, Juara
    Basket SMA Putra juara 1 diraih SMAN 2 Kebumen. Kemudian basket putri SMA Tamansiswa Banjarnegara. Sementara untuk cabang futsal putra,  diraih SMK TKM meraih juara 1 diikuti SMAN 2 Kebumen di tempat kedua. Adapun juara 3 bersama, diraih SMK Maarif 1 Kebumen dan SMKN 1 Purworejo

    .

    Di Futsal putri, juara 1 diraih SMAN 2 Kebumen diikuti SMK Batik Sakti 1 Kebumen di tempat kedua. Sementara juara 3 bersama MAN 2 Kebumen dan SMAN 1 Petanahan.


    Di cabang Voli putra SMA, juara 1 diraih SMAN 2 Kebumen yang diikuti SMK Cipta Karya Prembun di tempat kedua. Sementara juara 3 bersama SMAN Prembun dan SMK Maarif 6 Kecamatan Ayah. Adapun juara voli putri dirauh SMKN 1 Gombong dan juara 2 SMKN 1 Wadaslintang.

    Sementara di kategori futsal SMP, juara 1 diraih SMP 5 kemudian juara 2 SMPN 3 Kebumen. Adapun juara tiga bersama SMPN2 dan SMPN 7 Kebumen.Adapun juara voli putra, SMP Bonorowo meraih juara 1 diikuti SMPN 2 Ambal di tempat kedua dan SMPN1 Kebumen di tempat ketiga. Sementara untuk kategori putri, SMPN 2 Adimulyo menduduki peringkat pertama diikuti SMPN 1 Ayah di tempat kedua dan juara tiga bersama SMPN 2 Ayah dan MTs 6 Kebumen.(saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top