BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Kamis, 13 September 2018

    TPQ Al Huda Adakan Gebyar Muharam 1440 H


    sudarnoahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Al Huda bekerja sama dengan Ikatan Remaja Masjid Al Huda (Irmada) Desa Tanjungmeru, Kecamatan Kutowinangun, mengadakan Gebyar Muharam 1440 H. Kegiatan berupa lomba hafalan surat pendek, asmaul husna dan pidato diakhiri dengan pawai keliling desa tepat pada 1 Muharam 1440 Hijriyah, Selasa (11/9/2018) pagi.

    Sebagai puncak acara, pawai dimeriahkan group drum band SD N 1 Mekarsari, Kecamatan Kutowinangun. Dilanjutkan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba yang sudah dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 7-9 September 2018.

    Ketua Panitia Gebyar Muharram 1440 H, Sugeng Widodo dalam kesempatan tersebut mengajak para santri TPQ dan wali santri untuk memeriahkan perayaan tahun baru hijriyah.

    "Tahun baru hijriyah, tahun barunya umat Islam. Kita semarakkan dengan semangat berhijrah," ucapnya, Rabu (12/9/2018).

    Sementara Kepala TPQ Al Huda Widyastuti menjelaskan bahwa Gebyar Muharram 1440 diadakan untuk mengenalkan dan memahami makna tahun baru kepada para santri TPQ dan wali santrinya.

    "Dengan semangat tahun baru hijriyah mari kita berhijrah untuk menjadi lebih baik. Jangan sampai lupa menabung untuk bekal di akhirat nanti," ajaknya.

    Widyastuti juga melaporkan bahwa kegiatan Gebyar Muharram 1440 dilaksanakan panitia yang berasal dari pengurus dan ustadz/ustadzah TPQ Al Huda serta Irmada Tanjungmeru pimpinan Muhammad Ilham Wahidin. Dana kegiatan bersumber dari TPQ Al Huda, donasi wali santri dan warga RW 4 Tanjungmeru.

    Adapun hasil-hasil lomba, yakni lomba hafalan surat pendek, juara I Qotrun Nada Fadila Rahma, juara II Robit Aulia Sabita dan juara III Muhammad Nasrullah. Lomba hafalan asmaul husna, juara I Nur Aisih, juara II Laela Ranadani dan juara III Resti Aprilia Nitasari. Lomba pidato, juara I Isnaeni Dzikrillah, juara II Siti Nur Hawa dan juara III Anas Khoirussani. Para pemenang mendapatkan hadiah berupa piala dan piagam dari TPQ Al Huda Tanjungmeru.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top