Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Senin, 17 September 2018

    Tingkatkan Kemampuan, Relawan PMI Kebumen Digembleng

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 40 peserta anggota Korps Sukarela kepalangmerahan mengikuti orientasi di markas PMI Kebumen, Sabtu (15/9/2018). Selain sebagai rangkaian dalam rangka memperingati HUT PMI ke-73, kegiatan ini sekaligus sebagai bekal para relawan dalam bertugas dilapangan.


    Ketua panitia kegiatan, Bandrio mengatakan para peserta berasal dari perguruan tinggi se-Kabupaten Kebumen. Kegiatan ini sebagai rangkaian dalam rangka HUT PMI ke-73 yang jatuh 17 September 2018.

    Dalam kegiatan ini, para relawan digembleng berbagai materi kepalangmerahan. Ada lima materi yang diujikan tahun ini yakni kode etik Kepalangmerahan  (Code Of Conduck),  Prinsip Dasar Gerakan PMI, Himpunan Hukum Perikemanusiaan Internasional, pengertian lambang, dan Saffer Acces atau akses yang lebih aman.

    "Dari kelima materi itu diharapkan teman - teman relawan dapat menerima dan menerapkan. Harapannya mereka nantinya lebih ahli dalam menjalankan tugas di lapangan," kata Bandrio didampingi Komandan KSR PMI Kebumen Suyadi.

    Ketua PMI Kebumen, Sabar Irianto melalui Kepala Markas PMI Eko Purwanto mengatakan, di saat bersamaan juga digelar pelantikan dan pengukuhan anggota Forpis PMI Kebumen yang digelar selama dua hari sejak Sabtu - Minggu, 15-16 September 2018.

      "Dari sini kita lebih utamakan untuk mengajak para relawan lebih aktif dan memfasilitasi kegiatan," ujarnya.

    Adapun kegiatan Forpis PMI yang dilaksanakan hari ini Minggu, 16 September 2018 yakni materi vertical rescue dan pertolongan pertama. Dalam puncak peringatan HUT PMI ke 73 ini PMI Kebumen juga akan menggelar pameran foto para relawan.

    "Kami berharap relawan PMI Kebumen telah siap ditugaskan di tempat bencana, seperti kemarin kami telah mengirimkan 13 relawan di lokasi gampa Lombok Nusa Tenggara Barat, di puncak acara ini nanti rencananya akan kami adakan pameran foto relawan," kata Eko. (Saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top