BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Selasa, 25 September 2018

    Suasana Haru Iringi Pemberian Santunan Ulil Albab

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 350 paket santunan senilai 39 juta dibagikan Yayasan Ulil Albab Kebumen kepada anak yatim piatu dan sejumlah kaum duafa di Masjid Yayasan Ulilalbab, Kamis (20/9/2018).

    Para penerima sejumlah 140 anak yatim yang terdiri dari 40 anak dari keluarga yayasan dan 100 anak dari perwakilan masyakarat sekitar seperti di wilayah Desa Kewedusan, Dukuh Panggel Kelurahan Panjer, Desa Kembaran serta rumah inklusi.

    Ketua Panitia Santunan Yayasan Ulil Albab, Faizah Laila SAg, mengatakan santunan diadakan secara rutin oleh Yayasan Ulil Albab.  Di tahun ini pembagian santunan diberikan kepada anak yatim piatu siswa - siswi dijajaran yayasan dan masyakat. "Alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana disetiap tahunnya pada bulan Muharram," katanya.

    Sebelumnya para anak yatim dan piatu mendapat pencerahan dan doa bersama di masjid kompleks yayasan setempat dan dilanjutkan bersalam-salaman. Saat itulah, isak tangis terdengar dan membuat suasana begitu haru.  "Kami terharu dengan suasana ini, saat anak - anak meneteskan air mata kami juga merasa ternyuh dalam hati," kata Mahfudin salah satu guru di SD Islam Ulil Albab.

    Ketua Yayasan Ulil Albab, H Muhsinul Mubarok MSi mengatakan, dalam kegiatan santunan kali ini keluarga besar Yayasan Ulil Alban mengalokasikan dana senilai Rp 39 juta  untuk para anak yatim dan kaum duafa.

    "Kegiatan ini untuk melaksanakan sunah rosul dan tujuan akhir melatih para siswa untuk berdarma dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, dan dengan mudah - mudahan mendapat saffat dan dengan beramal menjadi keberkahan," ungkapnya.

    Selain itu pihaknya juga berhara kegiatan ini dapat terus berjalan dan berkesinambungan, tidak hanya keluaga Ulil Albab  namun juga bisa menyantuni anak yatim di panti asuhan dan masyakat luas di Kabupaten Kebumen. (Saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top