HONDA VARIO

  • Berita Terkini

    Kamis, 13 September 2018

    STIE PB Kebumen Terima 486 Mahasiswa Baru

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 486 mahasiswa baru Tahun Akademik 2018/2019 resmi diterima di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Putra Bangsa Kebumen. Sidang Senat Terbuka Peresmian Penerimaan Mahasiswa Baru, dilaksanakan di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Rabu (12/9/2018).

    Dari jumlah 486 mahasiswa dan mahasiswi 422 mengambil S1 Jurusan Manajemen. Sedangkan sisanya yakni 64 merupakan mahasiswa yang mengambil D3 Jurusan Akuntansi. Di STIE Putra Bangsa Kebumen terdapat Program Studi Manajemen SDM, Pemasaran, Keuangan dan Perbankan Syariah. Sedangkan untuk Program Studi Akuntansi meliputi, Akuntansi Perkantoran, Pemerintahan dan Syariah.

    Empat orang mahasiswa diantaranya diterima melalui Program Beasiswa Pemerintah Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi (Bidikmisi). Hingga kini di STIE Putra Bangsa tercatat 21 orang mahasiswa penerima Bidikmisi. Empat orang diantaranya sudah menyelesaikan pendidikannya.

    Dalam sambutannya, Ketua STIE Putra Bangsa Kebumen Gunarso Wiwoho SE MM menyampaikan pendidikan merupakan kunci kemajuan suatu bangsa. Tidak ada satupun bangsa yang maju di dunia ini yang tidak didukung pendidikan yang kuat. Untuk itu kesadaran akan pentingnya pendidikan perlu terus ditingkatkan.

    Dalam sambutannya Gunarso Wiwoho juga menyinggung Revolusi Industri generasi ke-4. Revolusi industri generasi pertama ditandai oleh penggunaan mesin uap untuk menggantikan tenaga manusia dan hewan. Kemudian, generasi kedua, melalui penerapan konsep produksi massal dan mulai dimanfaatkannya tenaga listrik. Generasi ketiga ditandai dengan penggunaan teknologi otomatisasi dalam kegiatan industri.  (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top