Honda GTR

  • Berita Terkini

    Senin, 03 September 2018

    SSB Perseka Karanganyar Jawara Kejuaraan Sepak Bola KU-13

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sekolah Sepak Bola (SSB) Perseka  A Kecamatan Karanganyar,  tampil sebagai juara kejuaraan sepak bola Kelompok Umur (KU)-13 yang digelar di alun-alun Karanganyar, 19 dan 26 Agustus 2018 lalu.

    Adapun  juara kedua disabet, SSB Anggasuta Karangpule Kecamatan Sruweng. Disusul juara tiga bersama, Perseka B Karanganyar dan SSB Walet Kebumen.

    Ketua panitia, Bagus Joko menyampaikan, ada 16 peserta dalam kejuaraan usia dini bertajuk Festival Sekolah Sepak Bola KU-13 Askab PSSI Kebumen tersebut. Mereka dibagi ke dalam 4 grup yang masing-masing berisi 4 tim yang melakoni babak penyisihan pada 19 Agustus.

    Ke-16 tim peserta masing-masing, SSB Anggasuta, Bandung Muda, Gunpar, Tlogowulung. Berikutnya, Glugasari, Tunas Jaya, Perseka A, Junior. Kemudian, Pusaka Kajoran, Lukulo, Fajar Muda, IM Kutowinangun. Lalu, Perseka B, IM Kebumen, Biotas dan Walet Muda.

    Dari masing-masing grup, diambil dua tim terbaik yang selanjutnya masuk ke babak 8 besar.  Selanjutnya diambil 4 tim untuk babak semifinal. Hingga kemudian, Perseka A bertemu SSB Anggasuta Karangpule Kecamatan Sruweng di partai puncak pada 26 Agustus.

    Bagus Joko berharap, kejuaraan usia dini ini dapat menjadi agenda rutin di tahun-tahun mendatang. Muaranya, pembinaan prestasi bagi cabang sepak bola di Kebumen dapat optimal. "Mudah-mudahan melalui kejuaraan seperti ini akan lahir atlet-atlet sepak bola Kebumen yang dapat mengharumkan nama daerah di masa mendatang," ujarnya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top