HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Selasa, 04 September 2018

    SMP 7 Kebumen Kawinkan Dua Gelar di Ajang Kejuaraan Bola Tangan

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Tim bola tangan putra dan putri SMP Negeri 7 Kebumen asuhan pelatih Galih Aditya berhasil menyandingkan gelar Juara Kabupaten. Gelar ini diraih setelah berhasil menyisihkan lawan-lawannya dalam kejuaraan yang diselenggarakan Asosiasi Bola Tangan Indonesia Kabupaten Kebumen di GOR SMA Negeri 2 Kebumen, Minggu (2/9/2018) sore.

    Di final tim putra SMP Negeri 7 Kebumen berhasil mengalahkan SMP Negeri 3 Karanganyar dengan skor 6-1. Sementara tim putrinya, SMP Negeri 7 Kebumen menundukkan MTs Al Hidayah Krakal pada babak final dengan skor 5-2.

    Keberhasilan di cabang olah raga bola tangan ini menambah catatan prestasi yang diraih sekolah yang saat ini dipimpin Kepala Sekolah Endang Sri Wahyuni SPd.

    Bola tangan memang cabang olahraga yang belum populer di Kebumen. Sehingga dalam kejuaraan tingkat kabupaten untuk kategori SMP/MTs hanya diikuti oleh 6 tim putra dan 4 tim putri.

    Asosiasi Bola Tangan Indonesia Kabupaten Kebumen secara keseluruhan menggelar 3 kategori dalam Kejuaraan Tingkat Kabupaten di GOR SMA N 2 Kebumen. Dua kategori lainnya dalam kejuaraan yang berlangsung pada Jum'at-Minggu, 31 Agustus hingga 2 September 2018, adalah SMA/SMK/MA dan umum.

    Kategori SMA/SMK/MA diikuti 10 tim putra dan 7 tim putri. Sementara kategori umum diikuti 4 tim putra dan 4 tim putri.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top