Honda Vario Duo 20-21 Feb 2019

  • Berita Terkini

    Kamis, 20 September 2018

    Siswa MTs Negeri 4 Minum Obat Cacing Massal

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Banyak cara yang dilaksanakan oleh lembaga pendidikan, untuk membiasakan siswa-siswinya  melaksanakan pola hidup sehat. Mulai dari bersih lingkungan sekolah, membuang sampah pada tempatnya hingga minum obat cacing.

    Ya, inilah yang dilaksanakan oleh Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 4 Kebumen, beberapa waktu lalu.  Agar siswa-siswinya terbebas dari cacingan, MTs Negeri 4 Kebumen menyelenggarakan minum obat cacing secara massal. Kegiatan tersebut diikuti oleh 735 siswa mulai dari kelas VII, VIII hingga IX.

    Kegiatan minum obat cacing massal dilaksanakan di lapangan MTs Negeri 4 Kebumen dengan di damping seluruh guru karyawan dan juga Kepala Madrasah. Kegiatan tersebut memang baru kali pertama diadakan dan selanjutnya akan menjadi agenda madrasah.

    Kepala MTs Negeri 4 Kebumen Drs Mohamad Makhi menyampaikan, lembaga pendidikan harus peduli dengan kesehatan. Menjaga kesehatan sangat penting demi kelancaran kegiatan belajar mengajar. Bukan hanya minum obat cacing, MTs Negeri 4 Kebumen juga aktif melaksanakan kegiatan senam setiap Hari Jumat pada minggu kedua dan ketiga. “Ini dilaksanakan agar siswa selalu sehat. Dengan demikian siswa mampu menerima pelajaran dengan baik,” tuturnya.

    Instruktur Senam MTs 4 Kebumen Sugiyanti  SPd  menyampaikan kegiatan minum obat cacing massal, diawali dengan senam bersama.  Setelah itu para siswa melaksanakan senam kebugaran. Bersama guru dan segenap pegawai. “Ini langkah sederhana untuk menjaga kebugaran dan kesehatan,” jelasnya.

    Usai memium obat cacing dan senam bersama, para siswa mengikuti kegiatan doa bersama (Istighozah). Kegiatan juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah.  Istighozah dilaksanakan dengan dipimpin oleh KH Towil Mansyur, KH Bukhori dan K Mahmudi. Istighozah  menjadi penting karena untuk mengawali dan membangun perubahan kearah yang lebih baik. “Keberhasilan para siswa tentunya tidak hanya dilihat dari aspek kognitif dan usaha belajar semata, melainkan juga diimbangi dengan kekuatan doa,” ucap salah satu tim keagamaan MTs Negeri 4 Kebumen Bambang Achmadin. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top