Honda GTR

  • Berita Terkini

    Minggu, 09 September 2018

    Sempat Dikira Granat, Penemuan Besi Kuno Hebohkan Warga Puring

    fotopolreskebumenforekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Penemuan benda mirip granat menghebohkan warga Desa Wetonkulon Kecamatan Puring, Sabtu (8/9/2018). Belakangan diketahui, benda itu bukanlah granat, melainkan besi pemberat lampu gantung antik.

    Informasi yang berhasil dihimpun Kebumen Ekspres, pertama kali benda ini ditemukan Rasim  warga Desa Wetonkulon Kecamatan Puring, Sabtu siang (8/9/2018). Saat itu, dia yang tengah mencangkul lahan pekarangan, menemukan benda mencurigakan.

    Kejadian itu lantas menghebohkan warga. Hingga kemudian, penemuan ini dilaporkan kepada Polsek Puring. Untuk mengantisipasi kemungkinan lebih buruk, Tim diterjunkan. Mereka terdiri dari team Jibom dari Sat Brimob Polda Jawa Tengah,  Detasemen Gegana Sub Den Composite, Unit 3 Banyumas. Tim ini dipimpin oleh Bripka Hendra Purnama.

    Hasil pemeriksaan memastikan benda tersebut bukanlah granat seperti yang dikira sebelumnya. Namun besi kuno bekas pemberat dengan ukuran panjang 11 centimeter, diameter 8,5 centimeter dengan berat 1 kilogram.

    Kapolres Kebumen, Arief Bahtiar melalui KasubagHumas AKP Parno membenarkan penemuan benda di Desa Wetonkulon Kecamatan Puring. .

    "Sudah dipastikan benda itu bukan granat merupakan 'bandul lampu kerek'. Sudah clear dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata AKP Parno didampingi Kapolsek Puring AKP Mustanto saat dihubungi Kebumen Ekspres, Minggu sore (9/9/2018).(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top