BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Rabu, 12 September 2018

    Sambut Tahun Baru Islam, Pemkab Kebumen Gelar Doa Bersama

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Kebumen menggelar doa akhir tahun dan doa awal tahun di Pendopo Bupati Kebumen, Senin (10/9/2018) petang.

    Hadir pada acara itu, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kebumen Mahmud Fauzi, anggota Fokompimpda, para Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen, ulama serta sejumlah santri.

    Doa akhir tahun dan awal tahun dipimpin oleh KH Tahrir Masror, kiai sepuh dari Mertokondo Desa Kutosari, Kecamatan Kebumen. Usai doa bersama dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Pj Sekda Mahmud Fauzi, yang diserahkan kepada pemimpin doa.

    Sebelum doa bersama, Pemkab Kebumen juga menggelar semaan Alquran 30 juz, sejak pagi hari. Acara rutin setahun sekali itu diselenggarakan di dua tempat. Untuk semaan putra dipusatkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. Sedangkan, untuk putri di Ruang Transit Rumah Dinas Bupati Kebumen.

    "Masing-masing 10 hafidz putra dan 10 hafidzah putri dari Jamiyah Hufadz Alquran Kabupaten Kebumen," ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kebumen, Wahib Tamam.

    Wahib Tamam, menjelaskan acara tersebut juga melibatkan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kebumen. Serta pelajar dari sejumlah sekolah di dalam Kota Kebumen.

    Semaan Alquran 30 juz khatam sekitar pukul 16.00 WIB. Yang dilanjutkan dengan doa bersama akhir tahun. "Mereka menyimak bacaan Al-quran secara bergantian," terang mantan Camat Pejagoan.

    Dalam sambutannya, Mahmud Fauzi, menyamaikan pergantian tahun baru Islam merupakan momen yang tepat untuk bermuhasabah, bertafakur dan meneguhkan komitmen bersama. "Memetik hikmah-hikmah kebaikan kita jalankan, untuk membangun kemaslahatan bersama," ujarnya.

    Menurutnya, tahun 1440 Hijriyah diwarnai dengan agenda-agenda penting. Diantaranya Pemilu Legislatif dan Pilpres. "Mari kita berdoa, berusaha dan bekerjasama agar Pemilu dapat berjalan sukses. Kebumen tetap aman dan kondusif," imbuhnya.

    Fauzi mengajak semua pihak menjaga dan meningkatkan kebersamaan ulama umaro serta seluruh elemen masyarakat lainnya. "Bersama melanjutkan pembangunan, memajukan daerah dan menyejahterakan masyarakat," pungkasnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top