BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Sabtu, 15 September 2018

    Ribuan Siswa SD di Kebumen Peringati Haornas di Stadion Chandradimuka

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) -  Suasana berbeda terlihat Stadion Chandradimuka, Jumat (14/09/2018). Ini setelah ribuan siswa SD/MI berbondong-bondong ke stadion kebanggaan Kabupaten Kebumen tersebut dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35.

    Dengan didampingi guru, anak-anak berseragam olahraga itu berjalan bersama mengelilingi stadion sebelum kemudian mengikuti upacara yang petugasnya adalah perwakilan guru olahraga di Kecamatan Kebumen. Penampilan grup drum band membuat kegiatan kemarin semakin semarak.

    Ketua Panitia, Nur Abdul Arifin mengatakan, upacara merupakan rangkaian dalam peringatan Haornas. Kali ini, tak kurang dari 1720 siswa mengikutinya. Yang menarik, pada peringatan Haornas tahun ini, para siswa diajak berlomba dalam olahraga tradisional seperti  Gobak Sodor, Kasti, Terompah berjalan, Egrang dan lainnya.

    Ini  sebagai upaya memperkenalkan sejak dini olahraga tradisional kepada para siswa. "Harapannya para siswa dapat melestarikan olahraga tradisional," katanya sembari mengatakan ke depan kegiatan semacam ini akan digelar kembali.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga,  Azam Fatoni saat membuka kegiatan, mengapresiasi kegiatan kemarin. Dia menyampaikan, lomba olahraga tradisional bukan sekedar kompetisi semata.

    "Selain meningkatkan keterampilan siswa, olahraga tradisional menjadi hiburan bagi anak-anak sekaligus mengurangi kebiasaan buruk bermain gadget juga menumbuhkan jiwa sosial anak," katanya.

    Azam berharap, pada tahun mendatang, peringatan Haornas di tingkat kabupaten lebih meriah. "Ke depan, akan kita rencanakan lomba serupa dengan skala kabupaten yang akan kami tempatkan di beberapa objek wisata di Kabupaten Kebumen," ujarnya. (Saefur).

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top