BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 13 September 2018

    Ribuan Santri TPQ Metode Qiroati Semarakkan Pawai Taaruf

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) -  Ribuan santri TPQ Metode Qiroati Kabupaten Kebumen berpartisipasi dalam kegiatan pawai taaruf dalam rangka Gebyar 1 Muharram 1440 H yang digelar Selasa (11/9/2018).

    Para peserta yang membawa spanduk Islami itu berangkat dari alun-alun Kebumen yang dijadikan start dan finish.  Mereka menempuh rute 1 Km dari Alun-alun Kebumen, menuju Jalan Pahlawan, Tugu lawet, Jalan Kusuma dan jalan Sarbini serta kembali ke Alun-alun. Peserta dilepas Kabag Kesra Setda Kabupaten Kebumen, Wahib Tamam yang didampingi Kordinator Cabang Metode Qiroati Kabupaten Kebumen, Kh Ahmad Nasihudin.

    Kabag Kesra Setda Kabupaten Kebumen, Wahib Tamam, yang dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Plt Bupati,  menyampaikan, peringatan tahun baru Islam 1440 Hijriyah haruslah disikapi dengan meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT. "Selain itu,  memohon bimbingan dan ridhoNya agar menjalani tahun ini dapat lebih baik lagi," katanya.

    Koordinator Cabang Metode Qiroati Kabupaten Kebumen, Kh Ahmad Nasihudin menyampaikan, momentum peringatan tahun baru hijriyah 1440 H dari keluarga besar qiraati diharapkan dapat mengukuhkan prinsip - prinsip dasar pengajaran Al Qur’an yang merupakan bagian tak terpisahkan dari perjuangan qiraati yaitu adanya prinsip manut, nurut dan memper erat tali silaturahmi untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan barokah.

    "Dengan momentum kegiatan ini kami berharap ini dapat meningkatkan ketakwaan bagi para santri dan dapat istikomah dalam menuntut ilmu menjadi generasi penerus yang bermartabat dan berguna bagi negara dan bangsa,"jelasnya.(saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top