HONDA VARIO

  • Berita Terkini

    Selasa, 04 September 2018

    Namanya Santer Disebut Kandidat Wabup, Herwin Fokus Bisnis

    Herwin Kunadi/fotodokekspres
    TOKOH muda Kebumen asal Gombong, Herwin Kunadi, belakangan santer disebut sebagai figur yang berpeluang menjadi calon wakil bupati mendampingi pelaksana tugas (Plt) Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz.

    Masih muda, memiliki visi jauh kedepan dan pandai menempatkan diri namun tetap tegas membuat Pengusaha muda asal Gombong itu dianggap memiliki berbagai kriteria untuk mendampingi Gus Yazid.

    Tak heran jika berbagai kegiatan yang diikuti oleh Herwin, sering kali dikaitkan dengan langkah politik. Saat mengunggah foto-foto kegiatan sosial hingga pertemuan dengan tokoh-tokoh parpol di media sosial, publik selalu mengaitkan dengan politik.

    Soal dinilai layak menjadi wakil Bupati, Herwin mengucapkan terimakasih. Meski demikian, Herwin mengaku belum berpikir jauh lantaran masih fokus memikirkan bisnis.

    "Saya berterima kasih sekali jika dianggap layak untuk menjadi wakil bupati. Meskipun saat ini, saya tidak memikirkan hal itu karena masih fokus memikirkan bisnis," ujar Herwin Kunadi,  belum lama ini.

    Ya, Herwin Kunadi mewarisi jiwa bisnis dari sang Ayah, Subono Herman Kunadi yang bos PT Indo Power Makmur Sejahtera. Herwin, putra kedua dari tiga bersaudara, kini menjadi jajaran direksi PT Intek Elektrical Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa inspeksi teknik tenaga listrik tegangan rendah.

    Sebagai perusahaan inspeksi listrik, PT Intek melakukan pemeriksaan, pengujian untuk selanjutnya menerbitkan Sertifikat Laik Operasi (SLO) apabila instalasi listrik yang diperiksa telah sesuai dengan PUIL dan material yang dipasang memenuhi standar SNI.

    PT Intek saat ini memiliki kantor wilayah di 2/3 wilayah Indonesia muali dari Aceh hingga Papua. Dari 32 provinsi yang ada di Indoensia, PT Intek telah memiliki kantor cabang di 25 provinsi. Hal ini membuat Herwin harus sibuk mondar-mandir keliling Nusantara.

    Di tengah kesibukannya tersebut, Herwin masih aktif di sejumlah organisasi dan kegiatan sosial. Herwin aktif dalam jajaran pengurus Kadin, KONI, hingga menjadi pembina  komunitas Gerakan Relawan Tanggap Aksi Kepedulian Lingkungan dan Sosial (GerTaks).

    Kepedulian sosial Herwin bukan pula baru-baru saja.   Sejak lulus kuliah dari Yogyakarta, Herwin sudah menunjukkan  kiprahnya. Bermula dari keprihatinan pada kenakalan remaja itu sudah mengarah pada tidak kriminalitas, Herwin mencoba menekan kenakalan remaja. Salah satunya dengan memberikan wadah bagi para remaja untuk menyalurkan bakat dan potensinya.

    Pria yang saat kuliah populer disapa Kendi itu pun menggelar sejumlah event khusus bagi remaja, yakni basket three on three, festival band, dan modern dance. Event itu disambut cukup antusias oleh kalangan muda di Kebumen. Kegiatan itu jelas memberi kebanggan tersendiri kepada remaja.

    Seiring dengan waktu, kepedulian Herwin makin meluas di bidang olahraga. Selain menjabat Wakil Ketua KONI Kebumen, Herwin juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kebumen. Melalui komunitas Gertaks Herwin turut ambil bagian dalam aksi-aksi sosial seperti penambalan lubang jalan hingga bersih-bersih sampah di saluran irigasi dan sungai.

    "Bagi saya, kepedulian sosial menjadi penyeimbang hidup. Sebab dalam kehidupan tidak melulu apa yang bisa kita dapatkan, tetapi apa yang bisa kita berikan," ujar pria kelahiran 1984 tersebut. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top