BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Selasa, 18 September 2018

    Masuk Pemukiman, Babi Hutan Ngamuk di Rumah Warga Banjarnegara

    darno/radarbanyumas
    BANJARNEGARA - Seekor babi hutan mengamuk dan mengacak-acak rumah warga di Dusun Tegalreja Desa Sinduaji Kecamatan Pandanarum, Senin (17/9/2018) pagi. Untungnya saat itu, di ruangan yang diseruduk babi hutan tidak ada orang. Sehingga tidak menimbulkan korban.


    Kepala Desa Sinduaji Agus Sukin mengatakan babi hutan masuk dan mengacak-acak rumah.  "Tadi pagi sekitar jam 7 an. Babi hutan mengamuk dan merusak rumah Pak Ahmad di Dusun Tegalreja Desa Sinduaji," paparnya.

    Padahal rumah tersebut cukup jauh dari hutan. Bahkan di tepi jalan raya.  "Babi hutan menabrak kaca jendela depan dan masuk kemudian mengacak-acak isinya," jelasnya. Masuknya babi hutan ke rumah tentu membuat warga takut.

    Agus mengatakan rumah yang dirusak babi hutan ini juga dijadikan untuk usaha warung kelontong.

    Untungnya, saat itu tidak ada orang. Padahal biasanya ada balita yang berada di ruangan depan tersebut. "Kalau ada orangnya apalagi balita kemungkinan mati. Kaca sama kursi saja diobrak-abrik sampai babinya berdarah," tukasnya.

    Dia menyebut babi hutan yang masuk dan merusak bukan kawanan. "Kebetulan sendirian. Ukurannya besar sekitar 70 kilogram," urainya.

    Suara gaduh menarik perhatian, warga yang tengah bekerja. "Orang yang sedang membangun jalan mengintip dari jendela," ujarnya. Lalu babi hutan tersebut keluar dan berupa kabur. Untungnya bisa digebug di jalan raya pakai linggis. Sehingga babi hutannya mati.

    Dia mengatakan sebelum kemarau, sudah dilakukan gropyokan di Sinduaji. Namun saat kemarau bekas babi tidak kelihatan. Sehingga perburuan dihentikan sementara. "Malah sekarang babi hutan sudah meraja lela lagi," lanjutnya.(drn)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top