HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Senin, 03 September 2018

    Layaknya Pemilu, SMK TKMT Kebumen Pilih Ketua OSIS

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Nanto Sugalih dan Dwi Rizky Pratiwi yang merupakan pasangan nomor urut 2 pada Pemilihan Ketua OSIS (Pilkaos) SMK Taman Karya Madya Teknik (SMK TKMT) Kebumen. Pasangan tersebut akan memimpin OSIS peride 2018-2019. Pemilihan dilaksanakan pada Sabtu (1/9/2018),  di sekolah tersebut.

    Nanto dan Dwi mendapat suara 1.234 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 1 yakni Dwicky Candra Daksinapati dan Silviana Yanu Wijayanti  mendapat suara 494. Sedangkan suara yang tidak sah yakni sebanyak 551. Dari siswa SMK TKMT yang berjumlah 2.430, yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 2.279.

    Pemilihan OSIS dengan pasangan calon dan wakil merupakan kali pertama dilaksanakan oleh SMK TKMT. Sebelumnya pemilihan hanya dilaksanakan dengan calon Ketua OSIS saja tanpa ada wakilnya. Pilkaos dilaksanakan dengan cara seperti pemilu yang dilaksanakan di Indonesia. Saking banyaknya siswa maka di TKMT Kebumen terdapat tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS).

    TPS 1 ditempatkan di depan ruang praktik listrik. TPS 2 ditempatkan di dalam aula SMK TKMT. Sedanglam TPS 3 ditempatkan di ruang praktik mesin. Di masing-masing TPS  setidaknya terdapat 7 bilik suara.

    Kepala SMK TKMT Kebumen Joko Purwanto MPd menyampaikan keberadaan OSIS sangat penting dalam sekolah. OSIS menjadi tangan kanan sekolah dalam menjalankan program-programnya. Selain itu OSIS juga menjadi penghubung antara sekolah dan siswa. “Saya ucapkan selamat kepada semua siswa. Saling bantu menjadi kunci keberhasilan sebuah organisasi,” tuturnya.

    Joko menyampaikan, Pilkaos diselenggarakan oleh Pengurus OSIS periode  tahun 2017-2018. Mereka yang menyelenggarakan semua persiapan hingga pelaksanaan. Di SMK TKMT sendiri terdapat 60 rombongan belajar (kelas). Dengan lima kompetensi yakni Teknik Konstruksi Batu dan Beton, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Kendaraan Ringan, Multimedia dan Teknik Pengelasan. “Sebelumnya para calon kampanye di masing-masing kelas. Setelah nanti terbentuk kepengurusan maka akan dilaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pada 8-9 September,” katanya.

    Nanto Sugalih dalam visi misinya menyampaikan, akan menjadikan OSIS SMK Taman Karya Madya Teknik Kebumenmenjadi organisasi yang berkualitas. Selain itu Narto juga akan menumbuhkan rasa kekeluargam antar siswa-siswa SMK TKMT Kebumen. “OSIS harus menjadi contoh kedisiplinan siswa-siswa,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top