Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Sabtu, 22 September 2018

    Lagi, Anak Main Api, Kandang Jerami Terbakar di Ambal

    fotopolreskebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Para petani ternak sepertinya harus ekstra waspada terhadap kejadian kebakaran di musim kemarau seperti ini. Gara-gara anak bermain api, kandang berisi jerami kering milik warga Banjarsari Kecamatan Ambal terbakar, Sabtu sore (22/9/2018).

    Beruntung tak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini. Api pun tidak meluas di sekitar lokasi karena cepat ditangani. Hanya, pemilik kandang, Sarikun (55) warga RT 1 RW 2 Desa Banjarsari Kecamatan Ambal harus rela jerami bakal pakan ternak sapinya terbakar.

    Adanya kebakaran yang menimpa gudang jerami di Desa Banjarsari, Ambal, dibenarkan Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar. Kapolres melalui Kasubag Humas, AKP Parno menyampaikan peristiwa itu terjadi Sabtu sore sekitar pukul 15.30 WIB.

    Berawal saat ada anak-anak bermain api di sebelah kandang. Tanpa disadari, api menyambar jerami kering yang disimpan dalam kandang milik korban. Api pun dengan cepat berkobar.

    Kejadian itu lantas dilaporkan kepada Mapolsek Ambal yang meneruskan kepada Damkar Satpol PP Kabupaten Kebumen.

    Kasatpol PP kabupaten Kebumen, R Agung Pambudi melalui Kasie Penanggulangan Kebakaran, Arif Rahmadi menyampaikan pihaknya menerima laporan sekitar pukul 15.30 WIB yang langsung ditindaklanjuti dengan mengirimkan  2 unit mobil Damkar Mako dan Pos Prembun.

    fotodamkarsatpolppkebumen
    "Api dapat dipadamkan dalam waktu setengah jam sehingga tidak merambat ke gudang jerami lain dan kandang sapi di sebelahnya. Kerugian sekitar Rp 5 juta," kata Arif Rahmadi Sabtu malam.

    Sebelumnya, kejadian serupa juga terjadi di Kecamatan Petanahan.  Gara-gara anak bermain api, kandang jerami milik Abdul Sudir warga Desa Sidomulyo Kecamatan Petanahan terbakar, Selasa (18/9/2018). Tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa ini. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top