Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Rabu, 26 September 2018

    Kawasan Hutan di Perbatasan Desa Peniron-Karangrejo Terbakar

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi. Kali ini kebakaran terjadi di Desa Peniron Pejagoan, Rabu malam tadi (26/9/2018). Kebakaran ini menjadi heboh sebab ada informasi yang menyebutkan kawasan terbakar merupakan wisata Brujul Adventure Park (BAP), Peniron Pejagoan.

    Namun hal itu dibantah pengelola BAP, Taufik Hidayat. Taufik kepada Kebumen Ekspres menegaskan, kebakaran tidak terjadi di kawasan wisata Brujul Adventure Park (BAP). "Tidak-tidak. Jauh dari lokasi wisata. BAP aman, lokasi kebakaran jauh sekitar 2 km dari BAP," ujar Taufik via sambungan telefon, Rabu malam.

    "Kebakaran terjadi di perbatasan Desa Karangreja (kecamatan karanggayam,red)-Peniron terjadi sore tadi. Hutan pinus yang terbakar. Dari lahan milik warga dan merembet. Saat ini sudah berhasil diatasi," ujar Taufik Hidayat.

    Di saat yang sama, Taufik sekaligus menegaskan tidak ada kepanikan berlebih warga akibat kejadian tersebut. Eskalasi kebakaran tidak besar. "Dan yang terpenting saat ini (Rabu malam sekitar pukul 22.00 WIB), kebakaran sudah teratasi," tegasnya. (cah/saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top