BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Senin, 10 September 2018

    Himpunan Pramuwisata Kebumen Dilantik Dalam Goa

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Tidak seperti acara pelantikan yang pada umumnya dilaksanakan dalam ruangan atau tempat lain, pelatikan DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kebumen periode 2018-2023 dilaksanakan dalam Goa Dempok. Goa Dempok merupakan salah satu goa yang menjadi pintu masuk Goa Jatijajar, Jumat (9/9/2018).

    Turut Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut Kepala Disporawisata Kebumen yaitu H Azam Fatoni SH MSi, Kepala Seksi Sumber Daya Pariwisata Martinus Yudantoro, Kepala Seksi Usaha Jasa dan Sarana Pariwisata Nasrudin, DPD HPI Kebumen, DPC HPI se-Barlingmascakeb, Perwakilan Pokdarwis, Biro Wisata, Duta Wisata, Komunitas Penggiat Sosial Media dan warga masyarakat Jatijajar.

    Pelantikan HPI di dalam goa, baru kali pertama dilaksanakan di Indonesia. Kegiatan itu mendapat apresiasi dan pujian Kepala DPD HPI Provinsi Jawa Tengah R Pandhu Satyabrata. Pihaknya tak henti-hentinya memberikan apresiasi tersebut.

    “Sebelumnya kami melantik HPI Kabupaten Brebes di atas waduk, lalu HPI Kendal di atas Sungai, kini lengkap sudah ketika pelantikan DPC HPI ke-17 ini dilaksanakan di dalam sebuah goa dengan konsep yang unik dan berbeda,” tuturnya.

    Keunikan bukan hanya terjadi pada faktor tempat, MC saat membawakan acaranya juga dilaksanakan dalam dua bahasa yakni Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. “Menggunakan dua bahasa juga baru pertama kali di Jawa Tengah,” jelasnya.

    Acara pelantikan dipandu oleh pembawa acara dari anggota HPI Kebumen yakni Novanda Alim Setya Nugraha dan Fariska Dzikrotun Fawadiah. Acara semakin meriah dengan tambahan flashmob lagu “Meraih Bintang” yang merupakan jingle resmi Asian Games 2018.

    Pelantikan dilaksanakan dengan mengusung tema “Membangun Iklim Wisata Kebumen yang Berdasarkan Sapta Pesona melalui Peran Pramuwisata”. Acara dilaksanakan dengan melantik 38 pengurus DPC HPI Kebumen yang kesemuanya telah lolos mengikuti sertifikasi uji kompetensi kepemanduan wisata yang difasilitasi oleh Disporawisata Kebumen.

    Ketua HPI terpilih yakni Agung Septyono SPd. Pihaknya merupakan mantan finalis Mas Duta Wisata Kebumen 2013 dan penggiat Pokdarwis di Kampung Wisata Inggris Kebumen (KWIK) Desa Wisata Adiluhur Adimulyo.

    Dalam sambutannya Agung mengajak anggota DPC HPIKebumen untuk ikut berperan secara aktif dalam ikut mempromosikan pariwisata Kebumen. Sebagai pemandu wisata pasti mempunyai ruang yang luas dalam memberikan informasi seputar pariwisata. “Utamanya untuk ikut mempromosikan potensi wisata Kebumen yang luar biasa kayanya,” ujarnya.

    Sekedar informasi Agung pernah meraih juara 2 Pokdarwis Terbaik tingkat Jateng tahun 2018 dan wakil Jateng di Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tahun 2016 di Palangkaraya, Kalteng. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top