• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Jumat, 21 September 2018

    Gebyar Muharram, Alumni SMP N 1 Pejagoan Santuni Anak Yatim

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 30 anak yatim dan piatu mendapat santunan dari para alumni SMP N 1 Pejagoan angkatan 1994. Pembagian santunan dalam rangka peringatan tahun baru Muharram itu dilakukan di  RT 23 RW 03 Desa Pejagoan, Rabu (19/9/2018).

    Ketua Panitia santunan Alumni SMP N 1 Pejagoan angkatan 1994,  Sadono, mengatakan kegiatan santunan ini bertujuan memperingati bulan Muharram 1440 H yang dimana pada awal tahun hijriyah ini disunahkan untuk saling berbagi kepada sesama. "Ini kegitan pertamakali dilaksanakan oleh alumni SMP N 1 Pejagoan angkatan 94, dengan rencana dadakan dan singkat," katanya.

    Penerima santunan berasal dari sejumlah desa yang dekat dengan lingkungan alumni yakni dari Desa Pejagoan, Kewayuhan, dan sejumlah siswa SMP N 1 Pejagoan serta warga terdekat.
    "Ada satu dari anak rekan alumni yang telah meninggal. Kami sangat prihatin karena dalam usianya yang masih dini sudah ditinggal oleh sang ayah," kata Sadono didampingi Adi Suroto, yang juga satu angkatan.

    Sekertaris Alumni SMP N 1 Pejagoan angkatan 94, Fita Ariani berharap, kegiatan semacam ini dapat memberikan citra baik bagi almamater dan diharapkan pihak sekolah dapat mengembangkan serta mewadahi para alumni dengan membentuk ikatan alumni SMP N 1 Pejagoan.

    "Dengan ini mudah-mudahan dapat memberikan semangat kepada anak anak dan terus berprestasi sekaligus mendukung program sekolah," ungkapnya.

    Wakil Kepala Sekolah SMP N 1 Pejagoan, Drs Widiatmaja, yang hadir pada kesempatan kemarin menyampaikan apresiasinya. "Kami bangga dengan pengamalan ilmu para alumni yang sudah berumur 24 tahun lulus dari sekolah sampai saat ini masih solid dan masih membawa harum nama sekolah. Semoga ini bisa menjadi contoh para siswa - siswi kami," ujarnya. (Saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top