Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Sabtu, 01 September 2018

    Dua Wartawan Ikut Umroh Polres Kebumen

    SAEFURROHMAN/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Dua orang wartawan yakni Muhammad Tohri dari Ratih TV dan Wahyu Kurniawan dari ANTV mendapat kesempatan umroh gratis dari Polres Kebumen. Undian umroh dilaksanakan di Rumah Makan Lestari Muda Karangsambung, saat acara makan bersama, Jumat (31/8/2018).

    Undian dilaksanakan langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar. Beberapa awak media turut serta menjadi saksi atas pelaksanaan undian tersebut. Undian pertama jatuh pada Supriyanto yang merupakan wartawan Suara Merdeka. Namun karena Supriyanto saat itu tidak hadir maka hal itu dianggap gugur.

    Setelah itu, dilakukan kembali undian dan muncul nama Muhamamd Tohri yang merupakan wartawan Ratih TV Kebumen. Undian kedua pun dilaksanakan dan muncul nama Wahyu Kurniawan atau yang akrab disapa Wawan dari ANTV. Dua awak media yang beruntung tersebut mengaku senang, karena berkesempatan beribadah umroh ke tanah suci.

    Selepas undian, Tohri  mengaku senang. Selama ini pihaknya selalu memimpikan dan bercita-cita dapat mengumrohkan ibunya. Sementara ayahnya Tohri, Ahmad Sarapani kini telah tiada. Beliau meninggal sekitar dua tahun lalu.

    Tohri sendiri tidak mengira jika niat baik untuk mengumrohkan ibunya, ternyata membuat dirinya mendapatkan keberuntungan yakni dapat umroh gratis dari Polres Kebumen.

    “Saya sangat senang, sekaligus sedih. Senang karena dapat berangkat ibadah ke tanah suci, sedihnya, karena belum dapat mengumrohkan ibu. Sejak kecil saya telah bercita-cita untuk dapat menaikkan haji kedua orang tua,” tuturnya.

    Perasaan senang juga terpancar di wajah Wahyu Kurniawan. Dua awak media yang beruntung itu, seketika mendapat ucapan selamat dari para rekannya. Baik Wawan maupun Tohri keduanya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Polres Kebumen.

    Kapolres Kebumen AKBP Aries Bahtiar menyampaikan program umroh gratis merupakan bagian dari rangkaian HUT Bhayangkara. Kegiatan dilaksanakan guna lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat dan awak media. Selain wartawan, terdapat juga tokoh agama dan tokoh masyarakat yang mendapat umroh gratis.

    Dijelaskan, sebelumnya yakni pada Juni lalu, Polres Kebumen telah memberangkatkan umroh tiga tokoh agama Kebumen yakni Ketua MUI, Ketua FKUB dan Takmir masjid. Untuk Oktober mendatang akan membarangkatkan 2 wartawan dan 31 anggota polisi. “Untuk anggota Polri yang mendapat umroh gratis adalah yang berprestasi,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top