BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Sabtu, 15 September 2018

    Bantu Korban Lombok, PMI Kebumen Kirimkan Terpal

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Palang Merah Indonesia (PMI) Kebumen kembali akan mengirim bantuan untuk para korban Gempa di Lombak. Kali ini, bantuan yang diberikan berupa terpal. Bantuan akan dikirim bersama dengan rombongan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen, Senin (17/9/2018) mendatang.

    Bantuan terpal tersebut juga berasal dari sumbangan masyarakat Kebumen yang dilaksanakan melalui PMI. Adapu besarnya sumbangan senilai Rp 32 juta. Senin (17/9/2018) juga merupakan Hari Ulang Tahun PMI yang ke 73. “Bantuan dari masyarakat Kebumen, kali ini kami wujudkan terpal. Karena terpal sangat diperlukan di lombok," tutur Ketua PMI Kebumen Drs H  Sabar Irianto.

    Dijelaskannya pada Peringatan HUT PMI ke 73 tahun 2018 ini, PMI Kebumen mengadakan berbagai macam kegiatan. Beberapa diantaranya meliputi Talk Show di Ratih Tv Kebumen dengan tema “Semangat Kepahlawanan Relawan”, pada Jumat (14/9)  pukul 19.00 WIB.  Selain itu kegiatan Orientasi kepalangmerahan bagi calon Relawan PMI juga akan dilaksanakan hari ini Sabtu (15/9). “Semoga semua dapat berjalan lancar,” kata Sekretaris PMI Salim Wazdy MPd.

    Salim menjelaskan, puncak acara Peringatan HUT PMI ke 73 di kebumen akan diselengarakan pada 23 september 2018 mendatang. Berbagai kegiatan akan dilaksanakan pada ajang tersebut. Bukan hanya sosial saja, HUT ke 73 PMI juga akan dilaksanakan dengan kegiatan penyaluran minat bakat.

    Beberapa kegiatan yang dilaksanakan yakni aksi bersih bersih di Car Free Day (CFD) di Alun-alun Kebumen, Pameran foto aktifitas Relawan PMI, Pemeriksaan Golongan Darah Gratis dan Donor Darah. Selain itu ada pula kegiatan aktivitas relawan PMI berupa permainan ular tangga bencana. “Ini menghibur namun juga bermakna,” paparnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Salim juga kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk peduli dengan donor darah. Donor darah sangat penting untuk menyelamatkan nyawa umat manusia. Donor darah yang dilaksanakan tidak membahayakan kesehatan melainkan justru menyehatkan. “Persediaan darah sangat penting untuk menyelamatkan nyawa manusia. Selain itu donor darah juga penting untuk menjaga kesehatan jantung dan menstimulasi renegerasi sel darah baru,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top