BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Jumat, 14 September 2018

    Aksi Begal Malam Hari Bikin Resah Warga Temanggung

    TEMANGGUNG – Keamanan dan kenyaman warga Temanggung khususnya warga di Kota Temanggung mulai terusik oleh ulah pelaku pelecehan seksual dan begal. Ulah para pelaku tindak kriminalitas ini biasanya dilakukan pada malam hari.

    Tindak kriminalitas oleh ulah para pelaku pelecahan seksual dan begal ini di ketahui dari akun media sosial melalui grup info kecelakaan dan kriminalitas Temanggung.

    Didalam grup tersebut banyak sekali diunggah tindak kriminalitas di wilayah Kota Temanggung, yang paling baru salah satu natizen dalam grup tersebut mengunggah terjadi pelecehan seksual di Jalan Kartini Temanggung.

    Informasi yang diunggah melalui grup tersebut menyatakan bahwa “Hati2 buat semua cewek yang pulang kerja malam sendiri kalau dijalan sepi, habis ini q pulang kerja jadi korban pelecehan seksual”

    Postingan ini diunggah oleh salah satu natizen @Rinakusnawati. Bahkan akun ini menyebutkan ciri-ciri pelaku pelecehan seksual diantaranya, “ciri2 pelaku pakai jaket coklat kulit, helem putih, motor hitam tp gk matik....tempat kejadian jalan kartini Temanggung tolong sebarkan supaya pelaku segera tertangkap” 

    Tidak hanya tindak pelecehan seksual saja, dalam grup media sosial tersebut juga diunggah informasi adanya upaya pembegalan yang dilakukan oleh komplotan begal di jantung kota Temanggung tepatnya di perempatan bank BCA.

    Dari akun salah satu natizen Bel bel Outsider menunggah status salah satu rekannya, dalam status tersebut diinformasikan “Perhatian guys NK lungo”bengi palango gowo batir ntes wae Ng bangjo wetan alun”ngareo bank meh we kejadian begal mobil gudang sek meh njikuk mbako. Pelaku melarikan diri wong 6 nggo motor 3 Alhamdulilah calon korbane dislametke wong Ng angkirang...”

    Dari informasi-informasi yang disampaikan melalui grup media sosial ini menunjukan bahwa keamanan dan kenyamanan warga Temanggung pada malam hari mulai terusik.

    “Kalau melihat informasi-iformasi di grup facebook Kriminal dan Kecelakaan Temanggung, kita sebagai masyarakat di kota Temanggung harus ekstra hati hati, terutama yang beraktifitas dimalam hari,” kata Angga salah satu warga Temanggung kemarin.

    Sebagai salah satu pedagang makanan dimalamhari, dirinya selalu memantau grup facebook tersebut, sebab informasi dari grup tersebut dianggap sangat penting.

    “Saya pantau terus, ada kejadian apapu di wilayah kota Temanggung saya menjadi lebih mengerti. Soalnya informasi itu sangat penting bagi saya untuk mawas diri saat berdagang pada malam hari,” tuturnya.

    Zada warga Temanggung lainnya juga menuturkan hal yang sama, dirinya berharap aparat keamanan bisa melakukan patroli pada malam hari, sehingga keamanan dan kenyamanan warga saat beraktifitas pada malam hari bisa lebih tenang.

    “Biasanya kalau saat saya kerja juga ada aparat keamanan dari kepolisian yang melakukan patroli, tapi kalau lebih sering dilakukan saya yakin pelaku tindak kriminal pada malam hari bisa berkurang,” tuturnya.(Set)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top