• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Kamis, 16 Agustus 2018

    Warga Maduretno Bakal Kibarkan Bendera 73 Meter di Atas Sungai Lukulo

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) -  Beragam cara dilakukan warga masyarakat dalam rangka memeringati HUT Kemerdekaan RI ke-73. Termasuk, warga Desa Maduretno Kecamatan Buluspesantren.

    Untuk tahun ini bahkan diyakini akan spektakuler. Mereka bakal mengibarkan bendera sepanjang 73 meter dan menggelar upacara di kawasan obwis Wiskuno desa setempat yang berada di Sungai Lukulo. Kegiatan yang terselenggara berkat kerja sama Pemdes dengan Pokdarwis Sumbermadu itu bakal digelar besok Jumat, (17/8/2018).

    Ketua Pokdwarwis SumberMadu, Ikhwan Taufik didampingi pengurus Pokdarwis Wiskuno, Eri Budoyo menyampaikan, kegiatan ini akan diikuti oleh masyarakat dan para siswa SD MI. "Nanti ada juga pembagian sedan ijo," kata Taufik, Kamis (16/8/2018).

    Sedan ijo, merupakan istilah bagi nasi berikut lauknya yang biasanya disediakan bagi warga saat pitulasan. Bungkus nasi ini berbentuk seperti mobil sedan dan dibungkus dengan daun pisang. Dari situ pula muncul istilah "sedan ijo".

    "Selain itu ada undian berhadiah bagi peserta. Hadiahnya berupa alat pertanian seperti cangkul sabit dan sebagainya," imbuh Eri.

    Wiskuno adalah obyek wisata rintisan warga Desa Maduretno Buluspesantren. Lokasinya terletak di pinggir Sungai Lukulo yang mengalir di wilayah itu, persisnya di RT 1 RW 3 Dukuh Madugawe. Adapun wahana yang ada meliputi susur sungai, flying fox, dan permainan paint ball. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top