BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Kamis, 09 Agustus 2018

    TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2018 Ditutup

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pembangunan jalan rabat beton pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 di Desa Sidomukti, Kecamatan Kuwarasan, melebihi target.

    Hal itu dikatakan Perwira Seksi Teritorial Kodim 0709 Kebumen Kapten Inf Bambang Muldianto, pada penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 di lapangan desa setempat, Rabu (8/8/2018).

    Bambang mejelaskan pembangunan jalan rabat beton sesuai target awal sepanjang 624,59 meter. Namun, akhirnya terbangun sepanjang 1.000 meter. "Ada over prestasi sepanjang 375,41 meter menggunakan dana desa," kata Bambang Muldianto.

    Selain itu, pada kegiatan TMMD selama 30 hari tersebut juga berhasil memugar 11 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). TMMD yang dimulai pada 10 Juli-8 Agustus 2018 juga menggelar kegiatan non fisik.

    Berupa penyuluhan bekerja sama dengan tim dari instansi terkait, meliputi penyuluhan bela negara, penyuluhan kesadaran berbangsa dan bernegara. Penyuluhan tentang Kesehatan (Materi ODF dan PHBS), penyuluhan Kadarkum, penyuluhan narkoba, penyuluhan percepatan penganekaragaman konsumsi berbasis lokal, penyuluhan KB dan pemutaran film.

    Kegiatan TMMD di Desa Sidomukti, Kecamatan Kuwarasan secara resmi ditutup oleh Komandan Kodim 0709 Kebumen, Letkol Kav Suep. Hadir pada acara itu, Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Ketua DPRD Cipto Waluyo, serta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

    Saat membacakan sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, Suep manyampaikan salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan tersebut adalah turut serta pada kegiatan TMMD Sengkuyung yang diselenggarakan selama 30 hari.

    Selain mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, TMMD yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun ini juga merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong.

    "Rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta Ketahanan Nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat dan khususnya generasi milenial," ujar Letkol Kav Suep.

    Ia membeberkan TMMD Sengkuyung kali ini mengangkat tema “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial”. Tema ini sangat tepat apabila dihadapkan dengan kondisi generasi muda saat ini yang semakin modern.

    "Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, moralitas dan karakter generasi muda juga harus dibangun sehingga menjadi pribadi yang kreatif, aktif, inovatif dan berjiwa nasionalis yang kuat.(ori)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top