Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Senin, 13 Agustus 2018

    Tank Buatan PT Pindad Diujicoba di Pantai Bocor

    fotosaefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- PT Pidad bersama FNSS Turki melakukan tes uji coba satu unit Tank Medium seri turrnet 105 di lapangan tembak TNI AD, kawasan Pantai Bocor Desa Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren, Sabtu (11/8/2018) sore.

    "Tank medium ini juga kita uji medan yang menanjak dan ekstrim. Selain itu juga diuji coba pada malam hari. Keunggulan lampu tank ini hanya berjarak 10 meter sudah tidak terlihat dari musuh," kata Ketua tim penguji medium Tank Dislitbang Kebumen, Mayor Inf Suratmoko.

    Suratmoko menambahkan penggunaan Tank medium ini untuk misi pertahanan negara di wilayah Indonesia. Juga di daerah perbatasan.


    Sementara itu, Kepala pengembangan produk dan proses kendaraan khusus medium tank PT Pindad, Windu Paramarta, mengatakan medium tank adalah salah satu program priotitas nasional.

    Adanya pembuatan tank tersebut diharapkan menjadi bukti nyata Indonesia mampu bersaing dalam industri alat pertahanan dunia. "Ini masih dalam tahap ujicoba dan telah disertifikasi sebagai syarat tank produk siap pakai. Setelah uji coba kami akan evaluasi hasilnya," katanya.

    Dari hasil uji coba kemarin, tank mampu melaju di atas pasir berurai yang langsung berbatasan dengan air laut sejauh 1 km dengan kecepatan 2 menit 12 detik. Tank itu juga mampu menjelajah medan gumuk pasir bersemak.(saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top