• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Selasa, 14 Agustus 2018

    SMP IT Arrisalah, Galang Dana Untuk Lombok

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Gempa bumi berkekuatan 7 skala Richter yang mengguncang wilayah Lombok Utara, Nusa Tenggara, Minggu (5/8) lalu, mendapat perhatian dari berbagai kalangan. Termasuk  siswa/siswi SMP Islam Terpadu (IT) Arrisalah Kebumen. Mereka melaksanakan aksi Penggalangan Dana Peduli Lombok, Minggu (12/8/2018) lalu.

    Kegiatan penggalangan dana melibatkan 101 siswa, itu dilaksanakan saat kegiatan Car Free Day (CFD) di Alun-alun Kebumen. Dana bantuan rencananya akan dikirim melalui rekening pada hari ini Selasa (14/8). Selain kepedulian membantu sesama, penggalangan dana juga untuk memupuk pendidikan karakter para siswa di sekolah tersebut. 

    Kepala SMPIT Arrisalah Kebumen M Aziz Muslim SPdI menyampaikan sebagai wujud rasa empati yang mendalam, para SMPIT Arrisalah Kebumen melaksanakan aksi Penggalangan Dana Peduli Lombok. Selain di Alun-alun kegiatan juga merambah ke Tumenggungan Kebumen. “Kegiatan para siswa juga menarik simpati masyarakat sekitar,” tuturnya.

    Menurut Aziz, kegiatan penggalangan dana  memberikan dampak mempositif bagi para siswa. Ini berkait dengan menerapkan pembiasaan pendidikan karakter sedini mungkin. Pengalangan dana yang dilaksanakan tersebut berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 13.269.000. “Semoga dana ini dapat meringankan dan bermanfaat untuk para korban gempa,” jelasnya.

    Pihaknya juga menyampaikan bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain. Selain itu manusia adalah mahluk sosial yang selalu memerlukan orang lain. Tolong menolong dalam kebaikan merupakan hal yang mesti dilaksanakan.

    “Meski kami tidak mengenal mereka, namun sesama manusia adalah saudara,” paparnya.

    Sementara itu, Ketua Osis SMP IT Arrisalan Farhan Haikal Rizaldi menyampaikan penggalangan dana merupakan bentuk cinta para siswa kepada saudara-saudara di Lombok. Mereka kini tengah ditimpa musibah dan membutuhkan uluran tangan dari semua pihak. “Kegiatan ini sebagai bentuk cinta pada saudara kami di Lombok yang sedang tertimpa musibah. Semoga dengan penggalangan dana ini bisa membantu mereka,” ucapnya.

    Sebelumnya aksi penggalangan dana juga telah dilakukan oleh organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonasia (PMII) bersama dengan Migrant Care . Kegiatan tersebut dipusatkan di bundaran Tugu Walet dan Pasar Tumenggungan Kebumen. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top