Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Sabtu, 18 Agustus 2018

    Seorang Perempuan Mencurigakan Terlihat Sebelum Ditemukannya Bocah di Ambal

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Seorang bocah yang diperkirakan berusia 2 tahun (Batita) berkelamin perempuan, ditemukan sendirian malam hari di teras rumah warga Desa Ambarwinangun, Kecamatan Ambal, Kamis (16/8/2018) malam.

    Muncul dugaan, bocah malang tersebut sengaja dibuang oleh ibu kandungnya sendiri. Bidan Puskesmas 2 Ambal, Nuryati, saat ditemui Ekspres menyampaikan ada informasi yang beredar sebelumnya memang terlihat perempuan yang berjalan-jalan sambil mengendong bayi. Namun saat didekati perempuan tersebut langsung lari.

    “Saat ditemukan, disekitar bayi terdapat kain gendong, celana bayi 2 dan sebutir jeruk,” ujar Bidan Nuryati saat ditemui di Puskesmas Ambal, kemarin (17//8/2018).

    Terlepas dari itu, kondisi bocah malang itu sehat.  Hanya, menutu Juryati, sang bocah mengalami sedikit penyakit kulit akibat kurang kebersihan. “Sehat dan normal, selain itu juga sangat respon dengan sekitar, dan mudah belajar. Hanya saja, mengalami sedikit penyakit kulit akibat kurang menjaga kebersihan,” katanya.

    Kabar penemuan bocah dengan cepat beredar ke masyarakat. Alhasil, pada Jumat (17/8) banyak warga masyarakat yang penasaran dengan kabar tersebut mengunjungi Puskesmas II Ambal.

    Sebelumnya, Kapolsek Ambal, AKP Joko Maryanto melalui humasnya membenarkan adanya kejadian itu. Bocah kali pertama ditemukan oleh pemilik rumah Muktim (54) warga RT 1 RW 6 Desa Ambarwinangun, Kecamatan Ambal sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu Muktim mendengar suara tangis bayi tak kunjung berhenti. Penasaran Muktim akhirnya membuka korden rumahnya bagian depan. “Saat itulah, dia melihat ada seorang anak kecil sedang menangis tanpa ada orang tuanya di teras," katanya.

    Muktim yang sehari-hari berprofesi sebagai itu lantas membawa bayi malang itu ke rumah Ketua RT setempat. Karena saat itu Ketua RT tak berada di tempat, Muktim melaporkannya kepada perangkat desa yang kemudian melapor kepada Mapolsek Ambal. Segera setelah mendapat laporan, polisi datang dan memutuskan membawa sang bayi ke Puskesmas II Ambal yang berada di Desa Sinungrejo. Adapun ciri-ciri bayi memiliki tinggi badan sekitar 60 cm,  berkulit kulit sawo matang, mengenakan pakaian warna biru muda, celana kolor warna abu- abu,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top