Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Jumat, 24 Agustus 2018

    Sebuah Rumah di Sruweng Ludes Diamuk Jago Merah

    foto pusdaplopBPBDKEBUMEN
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kewaspadaan terhadap terjadinya kebakaran sepertinya harus ditingkatkan. Dalam beberapa pekan terakhir, peristiwa kebakaran terus terjadi di Kebumen.

    Terbaru, sebuah rumah di RT 3 RW 8, Dusun Depok Desa Sidoagung, Kecamatan Sruweng ludes terbakar. Tak ada korban dalam insiden yang terjadi pada Kamis (23/8/2018) sekitar pukul 13.30 WIB ini.

    Sebab, rumah milik Mohamad Katori (70) itu sudah dalam kondisi roboh sebelum terbakar. "Api berhasil dipadamkan oleh warga. Tidak ada korban meski rumah telanjur ludes terbakar," demikian laporan Pusdaplop BPBD Kebumen.

    Sebelum ini, sebuah kebakaran terjadi di Desa Tunjungseto Kecamatan Sempor pada Rabu (22/8/2018) dan menelan korban penghuni rumah, Sanminat (80). Korban meninggal karena tak mampu menyelamatkan diri saat rumahnya ludes dilalap api.

    Jenazah korban yang tinggal sendirian ditemukan di antara puing-puing rumahnya dalam kondisi yang mengenaskan.

    Kasus kebakaran masih menjadi ancaman bagi warga Kebumen, terutama pada musim kemarau seperti sekarang ini. Pada Selasa (21/8) kemarin, rumah milik Slamet Mahfudin (66), warga Desa Murtirejo Keca- matan Kebumen juga terbakar di bagian dapur.

    Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun pemilik rumah mengalami kerugian hing- ga Rp 10 juta. Kebakaran berasal kompor yang ditinggal pemiliknya. Api kemudi- an merembet dan mem- bakar bagian dapur.

    Sebelumnya, pada awal pekan, kawasan hutan di Kecamatan Buayan dan Ayah juga terbakar. (has/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top